|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 04 Maret 2016

Belajar Menghargai Orang Lain

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Jika orang yang mengerti mencintai dirinya, baru mengerti menyayangi orang lain dengan tulus. Orang yang mengerti menyayangi orang lain dengan tulus, baru bisa mendapatkan rasa hormat dan cinta kasih orang lain.

Jika kita bisa menghargai dan memaklumi orang lain, maka merekapun akan melakukan hal yang sama pada kita. Kecenderungan manusia adalah menjadi sosok yang gemar mencari kesalahan orang lain. Kebanyakan orang selalu dengan mudahnya menuntut dan mengkritik orang lain. Dibawah ada renungan indah!

Tak seorang pun punya kemampuan untuk melakukan hal sempurna, tapi setiap orang diberi banyak kesempatan untuk melakukan hal yang benar.

Mari kita berpikir tentang diri kita sendiri, mengoreksi diri, dan mulai belajar menghargai orang lain. Setiap manusia pasti melakukan kesalahan dan kecerobohan, tidak ada manusia yang terlahir tanpa suatu salah.

Jadi selayaknya kita mengaca pada kesalahan dan kekurangan diri. Kesalahan merupakan hal yang maklum dalam kehidupan ini. Orang yang baik adalah yang sadar akan kekurangan dirinya sendiri dan belajar menghargai kekurangan orang. Belajarlah kritik diri sendiri, jangan lakukan pada orang lain apa yang diri kita tidak suka maka kita akan hidup lebih baik.

Orang yang sangat disenangi pasti adalah orang yang bertutur kata dengan suara lembut, bersikap rendah hati dan sopan santun, membuat orang senang mendengarnya dan terkesan dalam hati. (一個讓人喜歡親近的人, 必定語聲柔和, 態度謙恭有禮, 令人入耳又入心). People enjoy being close to a person who will voice gentle, courteous manner, makes it into the heart ear. - Kata Perenungan Master Cheng Yen -  Salam kebajikan (Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar