|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 04 Januari 2020

Dewa Tai Sui Tahun Tikus Logam (庚子) 2571 / 2020

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Dalam mitologi Tionghoa, Grand Duke Jupiter atau lebih dikenal sebagai Tai Sui (太岁) atau Panglima Tahunan merupakan salah satu Dewa yang paling sangat dihormati dan ditakuti dalam kepercayaan Tionghoa, terutama buat shio yang bentrok dengannya, karena hal itu akan menyebabkan penderitaan dan nasib buruk yang akan menimpa Anda sepanjang tahun. 

Setiap Tai Sui akan bergiliran untuk mengambil peran Surgawi pada tanggal 4 Februari (awal musim semi) setiap tahunnya. Oleh karena itu, sudah menjadi kebiasaan bahwa orang-orang Tionghoa di seluruh dunia biasanya akan sembahyang di kuil Tai Sui setelah tanggal 4 Februari (biasanya dalam rentang waktu 1 bulan) dan TIDAK sebelumnya.

Perlu dicatat juga bahwa tanggal penting lain yang harus diingat adalah ulang tahun umum semua Tai Sui, yang merupakan tanggal 19 bulan lunar ke-7. Mereka yang belum pernah sembahyang ke Tai Sui di awal tahun (bulan pertama musim semi) dan mereka yang lupa mengucapkan terima kasih kepada Tai Sui sebelumnya pada akhir tahun, dapat memanfaatkan hari tersebut untuk menghormati Tai Sui.

Setiap "Jenderal" berfungsi sebagai pengingat bagi manusia untuk menghindari dan tidak mengulangi kesalahan tertentu, untuk menjaga kesehatan mereka dan melakukan perbuatn baik, sehingga menarik energi yang menguntungkan dan menghindari kemalangan. Dewa Tai Sui akan melacak kebaikan dan keburukan manusia. Dia akan memberikan restunya dan bertindak sebagai guru bagi setiap orang.  
 
Dewa Tai Sui Tahun 2571 / 2020 (庚子) adalah Jenderal Lu Mi (卢秘)

Tai Sui juga digunakan untuk menandai Tahun baru Imlek. Pada tahun 2020 ini, Jenderal Lu Mi (卢秘) akan menjalankan tugas untuk menggantikan Jenderal Xie Tai (谢太) yang bertanggung jawab pada tahun 2019. Dia akan mengambil alih peran Tai Sui pada 04 Februari 2020, pukul 05:28 dan berakhir pada 03 Februari 2021. 

Dunia umumnya akan menuju perubahan yang lebih baik selama tahun ini, karena akan menjadi tahun yang baik dalam bisnis untuk pulih dari kerugian. Pengaruhnya pada tahun ini menunjukkan bahwa akan selalu ada orang yang membela apa yang benar secara moral, dan mereka yang berani membela orang yang terlalu lemah, serta Kasih sayang akan terwujud berkat Dewa Tai Sui pada tahun 2020 ini.

Sejarah singkat Jenderal Lu Mi (卢秘)

Jenderal Lu Mi (卢秘) lahir di Kota Kunshan dan hidup pada masa Dinasti Ming. Sekarang dikenal sebagai provinsi Jiang Su. Sebagai seorang ahli sastra, ia berpendidikan sangat baik, bijaksana dan berpengetahuan luas. Suatu saat, ada provinsi yang mengalami beberapa kali bencana alam, sehingga menyebabkan banyak kematian dan kerusakan. Banyak lahan pertanian yang terlantar, sehingga menyebabkan kelaparan di seluruh provinsi. Akibatnya, kemiskinan meluas. Jenderal Lu Mi diberi tugas untuk membangun provinsi tersebut.

Seperti praktik umum selama Periode itu, Kaisar akan meminta orang-orang untuk masuk wajib militer dari semua provinsi dari waktu ke waktu. Namun, karena provinsi itu sangat terpuruk oleh bencana alam, sehingga tidak ada orang yang bersedia mengikuti militer. Sementara itu, Jenderal Lu Mi menginginkan lahan pertanian diremajakan dulu supaya populasi meningkat, sebelum mengirim lebih banyak orang kepada Kaisar.

Oleh karena Kota Kunshan gagal menyediakan orang selama beberapa tahun, Kaisar mengirim surat yang menuntut agar orang-orang wajib masuk militer. Lalu Jenderal Lu Mi memberi perintah kepada orang-orangnya untuk menyebarkan pengumuman bagi orang-orang yang mau menjadi tentara sukarelawan. Namun, hanya beberapa orang yang datang, dan mereka kebanyakan adalah birokrat tua dan pegawai negeri, sehingga tidak dapat memenuhi persyaratan dari keputusan Kekaisaran.

Ketika Kaisar mendengar hal ini, dia sangat marah dan meminta pejabat lokal lainnya untuk mengerahkan lebih banyak orang untuk menjadi tentara. Karena provinsi ini memiliki sejarah menyediakan banyak orang, maka para pejabat setempat takut dan menyusun rencana untuk menangkap orang-orang serta memaksa mereka agar mau bergabung dengan tentara.

Lu Mi kemudian pergi menemui Kaisar bersama beberapa orang yang bersedia jadi tentara. Dia berkata kepada Kaisar, "Hanya orang ini yang bisa saya usahakan. Jika Kaisar dengan paksa menangkapnya, maka orang-orang akan bersembunyi dan aku tidak akan memiliki siapa pun dalam pemerintahan." 

Dia kemudian menawarkan dirinya kepada Kaisar sebagai pengganti rakyat. Namun, Kaisar menolak tawarannya dan bersikeras bahwa setiap laki-laki wajib militer. Dia kemudian memecat Lu Mi. Tetapi Lu Mi tetap tinggal dan menolak untuk pergi. Kaisar berusaha mengubah pikirannya dengan menggunakan segala macam cara. Namun Lu Mi tetap memegang teguh pada keputusannya dan tidak tunduk pada tuntutan meskipun ada ancaman dan akhirnya Kaisar menyerah dan tidak mewajibkan militer. Lu Mi kemudian kembali ke provinsinya. Ketegasan kepemimpinan seperti itu telah membuatnya mendapatkan kehormatan tinggi dari rakyatnya dan pengakuan dari pemerintah. 

Beberapa tahun kemudian, Jenderal Lu Mi meninggal. Karena keluarganya sangat miskin, mereka tidak punya uang untuk pemakamannya. Pemerintah pun turun tangan untuk melakukan pemakaman kenegaraan. Selama pemakaman, ada badai besar, tetapi semua pejabat dan orang-orang yang menghadiri pemakaman tetap tinggal untuk menyelesaikan ritual dan doa yang diperlukan agar arwahnya memiliki jalan yang aman ke surga.  

Sejak itu, ia dihormati secara luas karena menjadi pemimpin dengan nilai tinggi. Karena pengabdian yang ia miliki demi rakyatnya, maka Kaisar Langit mengangkatnya untuk menjadi salah satu dewa Tai Sui. Sampai hari ini, keturunan orang-orang dari provinsi itu masih berdoa kepadanya.

Dewa Tai Sui tahun ini, Jenderal Lu Mi (卢秘) dalam penampilannya memakai jubah militer dengan memegang pedang. Hal ini berarti bahwa tahun ini akan ada pertikaian dan kemungkinan pertumpahan darah, terutama yang terkait dengan masalah di mana orang-orang yang menentang pemerintahan.

Posisi Tai Sui pada tahun 2020 adalah di Utara

Banyak orang yang tidak memahami implikasi yang mensyaratkan ketika tanda Shio dianggap bertentangan dengan Tai Sui, sehingga membuat orang ketakutan dan kebingungan. Padahal kenyataannya menurut filsafat Tao, seharusnya ketika sebuah Shio berbenturan dengan Tai Sui, maka Anda dapat menggunakan Tai Sui agar membawa keberuntungan, dengan menghadap ke arah yang berlawanan. 

Apapun keyakinan Anda, apakah Tai Sui adalah Dewa atau bintang phantom ("tubuh energi"), seharusnya kita memperhatikan lokasi dari Tai Sui tahun ini, agar tidak sengaja mengganggunya.

Selama tahun 2020, Tai Sui terletak di Utara, direkomendasikan untuk memelihara daerah yang bersih dan teratur sepanjang tahun ini. Sebaiknya jangan letakkan benda-benda besar, seperti lemari es atau perabot, meja kerja, kepala tempat tidur, kursi favorit di ruang tamu, kursi tempat kita duduk ketika melakukan diskusi penting dengan anggota keluarga atau dengan mitra bisnis, agar kita beruntung dalam cinta, karier, kesehatan, dan pendidikan. Jika.tidak, maka Anda akan menarik ketidakberuntungan bagi keluarga dan rumah Anda. 

Jika Anda sedang melakukan negosiasi, maka Anda dapat memanfaatkan efek ini dengan duduk di Utara dan menghadap ke Selatan. Kemudian lawan akan menghadap ke Utara dan menghadapi Tai Sui. Dengan begitu, Anda akan selalu berada di posisi menang.

Harap perhatikan juga bahwa tidak boleh ada konstruksi, tidak boleh menggali dan tidak boleh ada pekerjaan penggalian yang dilakukan di sektor Barat Laut rumah Anda, termasuk pekerjaan perbaikan.

Jika tidak ada pilihan lain, karena sudah kebutuhan untuk bekerja pada daerah ini, maka sebaiknya hindari untuk memulai dan berakhir di Utara. Seseorang dapat memulai di sektor-sektor lain, sebelum melanjutkan ke lokasi arah tersebut.

Anda dapat menyinggung Tai Sui dalam berbagai cara, yang utama adalah ketika sedang "menghadap" dia dan juga ketika dilahirkan pada tanggal tertentu ! Menghadap arahnya dalam waktu lama seperti bekerja atau tidur akan membuatnya murka yang didasarkan pada Shio Anda yang mungkin berada dalam posisi yang bentrok dengan Tai Sui, atau dalam bahasa Mandarin "Fan Tai Sui (犯太岁)."

Meskipun Tai Sui dianggap sebagai salah satu penderitaan tahun, tapi pengaruh Tai Sui dapat memberikan beberapa kebajikan jika lokasinya juga dipengaruhi oleh bintang terbang yang menguntungkan, serta dapat membawa kekayaan dan kemakmuran.

Apa artinya jika Anda telah memancing amarah Tai Sui (atau dalam beberapa jenis konflik energi dengan bintang berkuasa, jika Anda suka) dan perbaikan langkah-langkah harus diambil untuk menenangkan dia dan tindakan pencegahan lebih baik dilakukan untuk menghindari daripada menyakiti hatinya.

Menangkis Nasib Buruk

Menurut tradisi Tionghoa, ada beberapa hal yang orang dapat lakukan untuk menangkis nasib buruk di Tahun Tikus ini.

1. Dengan Memakai Merah - Mengusir Ketidakberuntungan

Merah adalah salah satu warna paling beruntung dalam budaya Tinghoa, untuk mendapatkan kemakmuran, loyalitas, keberhasilan, dan kebahagiaan. Merah juga diyakini dapat mengusir nasib buruk dan roh-roh jahat.

Oleh karena itu mengenakan warna merah selama tahun Shio ketidakberuntungan Anda, akan membawa Anda keberuntungan dan memberikan tahun yang baik. Anda bisa memakai sabuk merah, kaus kaki merah, sepatu merah, atau baju merah, dan celana merah sangat dianjurkan selama tahun shio Anda.

Namun, ada aturan yang harus Anda perhatikan, atau merah tidak akan menangkal nasib buruk yaitu Anda tidak dapat membeli pakaian merah sendiri. Pakaian Itu harus dibeli oleh pasangan, anggota keluarga, atau teman.

2. Dengan Memakai Aksesoris Giok

Selain mengenakan merah, Anda juga bisa memakai aksesoris giok selama tahun ketidakberuntungan shio Anda untuk menangkal nasib buruk, seperti liontin, anting-anting, cincin, dan gelang.

3. Dengan Menghadapi Arah Tepat - Wajah Jauh dari Tai Sui

Orang sering diberitahu oleh peramal bahwa Tai Sui akan membawa sial. Sebenarnya dalam teori, Tai Sui dapat membawa keberuntungan dengan cara menghadap ke arah yang berlawanan. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar