|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 13 Januari 2020

Ucapan Tahun Baru Imlek yang Penuh Doa dan Harapan di Tahun Tikus Logam (庚子) 2571 / 2020

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Setiap tahunnya, dalam merayakan Sin Tjia atau Festival Musim Semi (Chun jie) atau yang lebih dikenal sebagai Tahun Baru Imlek, salah satu Tradisi yang masih sering dilakukan orang sampai saat ini, selain pernak-pernik Imlek adalah saling memberikan ucapan Salam Tahun Baru Imlek yang mengandung arti kata selamat, harapan dan keberuntungan di Tahun Tikus 2571 yang tahun ini jatuh pada tanggal 25 Januari 2020. 
  
Saling Mengucapkan Salam Tahun Baru imlek Melalui Smarthpone

Di masa lalu, orang mengucapkan atau mengungkapkan keinginan baik mereka selama Festival Musim Semi dengan saling bertemu satu sama lain atau mengirim Kartu Tahun Baru Imlek. Namun, seiring dengan perkembangan Teknologi dan perubahan zaman, maka kini orang hanya menggunakan smartphone untuk mengucapkan Salam Tahun Baru Imlek pada orang-orang di Malam Tahun Baru Imlek, baik melalui telepon, video call maupun melalui pesan instan seperti aplikasi WeChat, WhatsApp, Line, Twitter, Messenger dan Facebook.

Perayaan dan kegiatan Tahun Baru Imlek memang secara perlahan telah mulai berubah mengikuti zaman, terutama di kalangan generasi muda sekarang ini. Kebanyakan anak muda sekarang lebih suka browsing internet, bermain dengan ponsel pintar, serta membuat acara reuni atau menghabiskan waktu dengan teman-temannya daripada merayakan bersama dengan keluarga besar mereka.

Berikut ini adalah beberapa Ucapan Tahun Baru Imlek yang penuh doa dan harapan di Tahun Tikus Logam 2571 / 2020 ini dalam bahasa Mandarin yang disertai dengan Pinyin dan artinya.

一年四季春為首,十二生肖鼠為先,衷心祝福您 2020 年身體健康萬 事如意家庭平安喜事連連好事、鼠也鼠不完!

Yī nián sìjì chūn wéishǒu, shí’èr shēngxiào shǔ wèi xiān, zhōngxīn zhùfú nín 2020 nián shēntǐ jiànkāng wànshì rúyì jiātíng píng’ān xǐshì liánlián hǎoshì, shǔ yě shǔ bù wán!


Setahun Empat Musim dimulai dari Musim Semi, Dua Belas Shio dimulai dari Shio Tikus, dengan tulus saya mendoakan anda di tahun 2020 ini sehat selalu, semuanya berjalan sesuai dengan keinginan, keluarga sehat sejahtera, semua hal baik berdatangan, tak terhitung banyaknya.

又是一年春来到,祝福满天飘,飘到你也飘到我,恭贺新禧!新春愉快!万事如意!心想事成!鼠年大吉!

Yòu shì yī niánchūn lái dào, zhùfú mǎn tiān piāo, piāo dào nǐ yě piāo dào wǒ, gōnghè xīnxǐ! Xīnchūn yúkuài! Wànshì rúyì! Xīn xiǎng shì chéng! shǔ nián dàjí!

Tahun baru tiba lagi, semoga kebahagian berterbangan, terbang ke kamu juga terbang ke saya, Selamat Tahun Baru! Tahun Baru yang penuh kegembiraan! Semoga semuanya sesuai dengan harapan! Apa yang dicita-citakan dapat tercapai semua! Keberuntungan besar di Tahun Tikus!

“鼠”不盡的快樂!
“鼠”不盡的收獲!
“鼠”不盡的鈔票!
“鼠”不盡的笑容!
“鼠”不盡的幸福!
“鼠”不盡的美滿生活 !

“Shǔ” bù jìn de kuàilè! “Shǔ” bù jìn de shōuhuò! “Shǔ” bù jìn de chāopiào! “Shǔ” bù jìn de xiàoróng! “Shǔ” bù jìn de xìngfú! “Shǔ” bù jìn dì měimǎn shēnghuó!

Kegembiraan yang tak terhitung !
Keberhasilan yang tak terhitung !
Uang yang tak terhitung !
Senyuman yang tak terhitung !
Kebahagiaan yang tak terhitung !
Kehidupan penuh kepuasan yang tak terhitung !

Catatan : 鼠 [Shǔ] yang artinya Tikus ini sama nadanya dengan 数 [shǔ] yang artinya hitung.

祝鼠年行大运!仕途步步高升、万事胜意!身体棒、吃饭香、睡觉安,合家幸福,恭喜发财!

Zhù shǔ nián xíng dà yùn! Shìtú bùbùgāo shēng, wànshì shèng yì! Shēntǐ bàng, chīfàn xiāng, shuìjiào ān, héjiā xìngfú, gōngxǐ fācái!

Semoga kamu mendapatkan beruntungan besar di Tahun Tikus ini ! Karir Meningkat dengan tinggi, Semua hal sesuai dengan keinginan! Tubuh yang sehat, makan yang enak, tidur yang nyenyak, sekeluarga berbahagia, Selamat Kaya Raya!


新年到财神到,祝你福星当头照;心情好身体好,祝你生活更美妙;钞票多家庭和,祝你日子红火火;祝福意请笑纳,祝你每天过的幸幸福福。新年快乐!

Xīnnián dào cáishén dào, zhù nǐ fúxīng dāngtóu zhào; xīnqíng hǎo shēntǐ hǎo, zhù nǐ shēnghuó gèng měimiào; chāopiào duō jiātíng hé, zhù nǐ rìzi hónghuo huǒ; zhùfú yì qǐng xiàonà, zhù nǐ měitiānguò de xìng xìngfú fú. Xīnnián kuàilè!

Tahun baru tiba Dewa Rezeki juga tiba, semoga anda disinari bintang kebahagiaan, perasaan baik kesehatan baik, semoga anda hidup lebih berbahagia, banyak uang keluarga harmonis,  semoga anda setiap hari hidup penuh dengan semangat; mohon terima salam selamat saya ini, semoga anda setiap hari hidup dengan bahagia. Selamat Tahun Baru!

趁着春节的喜庆,喜着盛装带笑颜,回首去年丰收景,展望明日幸福天,朋友相隔虽遥远,不忘短信祝愿传:开心快乐春节好,吉祥如意金鼠年!新春快乐!

Chènzhe chūnjié de xǐqìng, xǐzhe shèngzhuāng dài xiàoyán, huíshǒu qùnián fēngshōu jǐng, zhǎnwàng míngrì xìngfú tiān, péngyǒu xiānggé suī yáoyuǎn, bù wàng duǎnxìn zhùyuàn chuán: Kāixīn kuàilè chūnjié hǎo, jíxiáng rúyì ruìhǔ nián! Xīnchūn kuàilè!

Di kesempatan perayaan hari raya Imlek ini, dengan pakaian baru sambil tersenyum, melihat kembali pemandangan panen di tahun lalu, menantikan kebahagiaan di besok hari, temanku meskipun berada di jauh sana, tidak lupa saya mengirimkan ucapan selamat kepadamu : suka cita menyambut hari raya Imlek, keberuntungan dan kelancaran di tahun tikus emas! 

Selamat Tahun Baru Imlek 2571
新年快乐
Xin Nian Kuai Le
Semoga kita berbahagia, sukses dan sehat selalu… 
Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar