|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 29 Mei 2011

Makna Kebahagiaan

 

Tanpa cinta kasih mungkin kita sebagai manusia bisa bertahan hidup.. Tapi tanpa cinta kasih manusia tidak akan pernah memperoleh kebahagiaan dan tanpa kebahagiaan maka manusia akan susah untuk bertahan hidup, karena kebahagiaan bukan terletak pada keberadaan harta, melainkan pada cinta kasih dalam hati.
Sebagai manusia kita harus bisa menanamkan cinta kasih pada sesama, Karena tanpa kehadiran orang lain kita sama sekali tidak berharga.


Jika kita tidak menghargai diri sendiri maka orang lain akan susah untuk menghargai kita,
semua mahluk hidup adalah sama dan berharga tanpa terkecuali.
Mulailah untuk menghargai diri sendiri, namun janganlah meremehkan orang lain.
Karena jika kita melakukan itu, berarti kita sama juga remehnya dengn orang lain.Hargailah apa yang ada pada diri kita karena semua itu adalah pemberian Tuhan dan pasti yang terbaik untuk kita.


Orang tua mencurahkan perhatian dan lkasih sayangnya seumur hidup untuk anak-anaknya, maka sudah seharusnya kita membalas budi mereka.Waktu kita begitu singkat untuk berbakti kepada orang tua,jadi kita harus membalas budi orang tua sedini mungkin.
Melakukan suatu kebajikan itu jangan ditunda-tunda,karena kita tidak tau sampai kapan kita akan hidup untuk melakukan kebajikan.


Dalam kehidupan ini kita harus selalu ceria,
karena dari keceriaanlah maka kita akan dapat membahagiakan orang lain.
Ketika ceria, maka kita akan lebih enak dipandang orang. Begitu juga dengan Hati kita, bagaikan bulan yang terlihat jelas bersinar dan seluas cakrawala luas dengan langit yang cerah.Dengan hati kita yang lapang maka cara berfikir kita juga akan lebih luas karena hanya dengan meluaskan pikiran kita,maka kita bisa membuat hati kita menjadi lapang.

Tidak ada komentar:
Write komentar