Selamat atas Pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2014-2019, Terima kasih Bapak SBY....Welcome To My Website.......Terima Kasih atas kunjungan Anda Di Website Kebajikan ( De 德 )
|
Loading...
Latest Post

Hati Adalah Ladang

Written By Kebajikan ( De 德 ) on Minggu, 26 Oktober 2014 | 14.30


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Sesuatu yang Baik, belum tentu Benar. Sesuatu yang Bagus, belum tentu Berharga. Sesuatu yang Berharga/Berguna, belum tentu Bagus.

Apalagi sesuatu yang bagus, baik dan berharga didapat dari perbuatan menjual diri maka kamu akan menjadi orang yang buruk dimata sahabat, saudara, keluarga, apalagi dimata Tuhan.

• Jika kamu tidak bisa menjadi orang Pandai, jadilah orang yang Baik.
• Jika kita berbuat Baik, maka Kebaikan pula yang akan kita terima kelak.
•  Iri Hati yang ditujukan kepada seseorang akan Melukai diri sendiri, bisa² Anda menjual diri demi gengsi.

Yang Penting bukan 'Berapa Lama' kita hidup, tetapi 'Bagaimana' kita hidup.

Orang Bijaksana selalu melengkapi kehidupannya dengan banyak Persahabatan.

• Jika Kejahatan dibalas Kejahatan, maka itu adalah Dendam.
• Jika Kebaikan dibalas Kebaikan, itu merupakan Perkara Biasa.
• Jika Kebaikan dibalas Kejahatan, itu sudah biasa.
• Tetapi, jika Kejahatan dibalas Kebaikan, inilah yang dinamakan MULIA dan TERPUJI.

Persahabatan Sejati layaknya Kesehatan. Nilainya baru kita Sadari setelah kita Kehilangannya.

Kita tidak akan pernah memiliki seorang Teman, jika kita mengharapkan seseorang Tanpa Kesalahan. Karena semua manusia itu 'Baik' jika kita bisa melihat 'Kebaikannya' dan 'Menyenangkan' jika kita bisa melihat 'Keunikannya'.

Namun, semua manusia itu akan 'Buruk' dan 'Membosankan' jika kita tidak Dapat melihat keduanya.

Jadi "persahabatan" jangan kau gunakan untuk menjual dirimu yang akhirnya akan memalukan dirimu sendiri.

Nah sobat, Sesungguhnya "Hati adalah Ladang", maka Tanamlah ia selalu dengan "PERKATAAN dan PERBUATAN YANG ΒΑΙΚ."  Salam kebajikan (Sumber/Lily)

Kelenteng Bio Fat Cu Kung Gelar Kirab Budaya


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Ribuan orang diperkirakan akan hadir dalam menyemarakkan kirab budaya yang akan digelar oleh kelenteng Bio Fat Cu Kung pada Minggu (26/10/2014). Acara dari Kelenteng yang terletak di Jalan Kemenangan VIII Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat ini turut dimeriahkan dengan beragam pagelaran budaya.

Acara yang digelar tanpa membedakan suku dan budaya dari seluruh masyarakat yang hadir. Kegiatan ini dalam rangka membangun kerukunan dan perdamaian antar golongan sesama masyarakat Indonesia.

"Nantinya semua orang akan berbaur hidup rukun, dan damai tanpa ada perbedaan SARA," kata panitia acara Bun Kiat dalam jumpa pers di kawasan Petak Sembilan, Jakarta Barat, Sabtu (25/10/2014).

Acara yang digelar selama dua hari ini disemarakkan dengan alunan musik kesenian betawi berupa tokek, gambang kromong dan organ tunggal. Kirab budaya yang kerap dikenal sebagai China Town Art Karnaval ini menurut rencana secara resmi akan dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Kirab budaya nantinya akan disertai pengibar bendera merah putih, marching band, ondel-ondel, pemain naga dan Liong dari TNI Kodam 15 Semarang serta mengarak patung/arca/ seperti Toa Pe Kong yang diikuti oleh sebanyak 90 kelenteng se-Jawa, Bali, Madura dan Kalimantan.

Rute kirab yang digelar mulai dari Jalan Kemenangan menuju toko tiga kemudian ke jalan Pintu Kecil berbelok di Jembatan Layang, Hayam Wuruk, Mangga Besar Raya berbelok di bawah jembatan rel menuju krukut kemudian kembalik ke kawasan petak sembilan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman memberikan apresiasi atas digelar kirab budaya China Town Art Karnaval. Hal demikian, lanjut dia, menunjukkan kota Jakarta memiliki beragam kebudayaan dan kekayaan budaya masyarakat khususnya di Jakarta.

Menurut dia, kegiatan kirab yang sudah masuk tahun ke tujuh ini diharapkan bermakna menunjukan beragam karakter yang dihuni suku bangsa Indonesia dan patut diapresiasi. Apalagi kegiatan ini digelar bersamaan juga acara marathon Jakarta yang bertaraf internasional.

"Ini kekayaan budayaan tentu patut diberikan apresiasi, saya ucapkan selamat atas penyelenggaraan kirab," ujar Budhiman. Salam kebajikan

5 Cara Membuat Pikiran Lebih Damai Setiap Hari


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Setiap hari pasti ada tantangannya. Hal ini yang bisa menjadi penyebab stres bagi beberapa orang. Jangan pernah meminta pada dunia dan hidup ini agar selalu menyenangkan, karena manusialah yang bisa melakukannya.

So, Anda perlu meningkatkan inner peace dan inner calm dalam diri Anda. Kami akan bantu Anda mengasahnya dengan melakukan beberapa hal ini, seperti dilansir dari vemale.
com.

1. Introspeksi Dan Kritikan 


Jangan takut pada kritik ataupun sakit hati. Jujurlah pada hati kecil Anda saat Anda mengakui bahwa kritikan yang ditujukan pada Anda memang benar. Secara psikologis, kita perlu menolong diri kita sendiri, bukan memberikan tameng untuk melindungi perasaan yang rapuh dan lemah. Melainkan untuk belajar introspeksi dan menjadi lebih kuat dan bijaksana. Dengan begitu kita bisa berdamai dengan masa lalu dan diri kita sendiri.
    

2. Latihan Nafas 

Biasanya kami akan menganjurkan yoga. Namun kali ini, tanpa yoga pun Anda bisa mengambil waktu 10-15 menit untuk menata nafas dan pikiran Anda. Sebuah latihan nafas bisa membuat Anda lebih sabar dan tenang. 

3. Punya Tujuan  

Manusia yang lebih terarah dan punya tujuan biasanya lebih penyayang dan optimis. Tujuan bisa menjelaskan ke mana Anda akan membawa hidup Anda sendiri. Jangan biarkan mimpi Anda menjadi mimpi belaka, jadikan itu cerita yang nyata.
    

4. De-Clutter  

Karena apa yang ada di sekitar Anda bisa mempengaruhi walaupun kecil. Buang barang yang tak perlu, atau berikan pada yang lebih memerlukan. Mengurangi barang yang tak banyak bermanfaat dalam hidup bisa memberi dampak pada atmosfer di  mana Anda berada. Keep it clean and organize.

5. Lepaskan Apa Yang Tak Membawa Manfaat 


Anda berhak meregulasi orang yang masuk dalam kehidupan, pekerjaan apa yang akan Anda lakukan dan sebagainya. Meregulasi beda dengan membatasi diri. Anda hanya perlu mengatur yang manfaat dan yang tidak, yang positif dan negatif dan sebagainya.

Grow your inner peace. Jadilah orang yang bahagia dan tak menyesali proses jatuh bangun dalam kehidupan. Saat Anda mampu mengembangkannya, Anda lebih dari orang yang punya senjata kuat untuk hidup di dunia ini. Salam kebajikan

Agar Bisa Jadi Orang Sabar, Ternyata Ada Triknya Lho!


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Mengantri, menunggu, terjebak macet, dan menghadapi orang yang sedang marah... bisa ditebak apa yang paling dibutuhkan dalam situasi tersebut? Ya, kesabaran. Jika kita tak bisa bersabar dalam situasi seperti itu, kita bisa dengan mudahnya marah atau uring-uringan.

Tapi kesabaran kan ada batasnya? Yang benar? Dilansir dari huffingtonpost.com, semakin kita melatih diri kita untuk bersabar maka kita bisa jadi pribadi yang jauh lebih baik. Mungkin memang ada batasan untuk bersabar, tapi jika kita masih tetap berusaha untuk berpikir jernih dan mengontrol diri, kesabaran itu bisa jadi tanpa batasan.

Dan untuk bisa jadi sabar, ada lima trik yang bisa Anda ikuti di bawah ini.

1. Semakin Banyak Bersyukur

 
Bersyukur memberi kita banyak manfaat, misalnya membuat kita jadi merasa lebih baik, mengurangi stres, dan membuat kita jadi orang yang lebih optimis. Dan menurut penelitian pada bulan Maret 2014 yang dipublikasikan di jurnal Psychological Science, bersyukur juga bisa membuat kita berlatih untuk jadi lebih sabar lagi.

Ye Lo, peneliti dan asisten profesor di University of California, Riverside School of Business Administration mengungkapkan bahwa bersyukur bisa membuat kita lebih mudah mengontrol diri kita. Selain itu berusaha lebih sabar dengan cara mengungkapkan rasa syukur bisa membantu kita untuk mengurangi kebiasaan buruk seperti belanja berlebihan dan merokok.

2. Cari Tahu Apa Penyebabnya

 
Rob White seorang penulis dan motivational coach mengatakan bahwa pikiran kita ini selalu dipenuhi berbagai hal, dari satu pikiran ke pikiran lain, pekerjaan satu ke pekerjaan lain, rasa cemas yang satu dengan rasa cemas yang berikutnya. Untuk bisa jadi lebih sabar lagi, Anda bisa coba untuk menuliskan apa yang membuat Anda merasa tak sabaran. Cara ini bisa membantu pikiran Anda untuk mengurai masalah yang ada dan bisa jadi lebih sabar lagi.

3. Tunggulah Sebentar

 
Sebelum meledak atau marah, beri jeda beberapa saat terlebih dahulu. Latihlah diri Anda dengan menunggu sebentar lagi, sedikit lagi. Anda bisa coba mulai dari sesuatu yang kecil, misalnya jangan biarkan diri Anda menikmati makanan kesukaan Anda sebelum akhir pekan tiba. Intinya adalah melatih diri.

4. Terima Rasa Tidak Nyaman Itu

 
Menunggu itu tidak nyaman. Mengantri lama juga bisa membuat emosi meledak. Tapi seperti yang diungkapkan oleh Jane Bolton, Psy.D., seorang terapis keluarga dan pernikahan berlisensi, kita perlu merasa nyaman dengan ketidaknyamanan yang kita dapatkan. Tujuannya adalah untuk bisa lebih sabar lagi.

Jadi terima rasa tidak nyaman itu. Ijinkan diri Anda untuk menerima ketidaknyamanan tersebut. "Oke, ini memang rasanya tidak nyaman, tapi aku masih tetap bisa mengontrolnya." Ini bisa jadi cara Anda untuk berdamai dengan diri Anda dan mulai bisa mengontrol diri lebih baik lagi.

5. Tarik Napas Dalam-Dalam

 
Ingin menenangkan pikiran tubuh? Lakukan latihan ringan dengan menarik napas dalam-dalam. Biarkan udara masuk ke dalam paru-paru dan seluruh tubuh Anda dengan menarik napas yang dalam. Lalu biarkan energi negatif keluar bersamaan dengan hembusan napas yang Anda keluarkan.

Intinya adalah untuk terus melatih diri. Semakin sering kita melatih diri untuk bersabar, maka kita pun bisa jadi orang yang sabar. Daripada terus memenuhi tubuh dan pikiran dengan emosi-emosi negatif, lebih baik belajar untuk bersabar saja. Salam kebajikan

Ingin Sehat Jiwa Raga dan Bahagia? Ini Dia Rahasianya!


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Siapa sih yang mau hidup menderita dengan setumpuk beban hidup? Dan pastinya tidak ada juga yang mau memiliki tubuh sakit-sakitan. Meskipun hidup tak selalu berjalan mulus, tapi masih ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kestabilan mental, kesehatan tubuh, dan kebahagiaan hidup. 

Ya, memang sih kita tidak bisa langsung mendapatkan semuanya tanpa usaha. Tapi masih ada kok cara-cara mudah untuk sehat jiwa raga dan bahagia.

Berikut ini sejumlah cara mudah yang bisa dilakukan untuk memiliki tubuh sehat jiwa raga dan bahagia yang dirangkum dari lifehack.org. Jangan lewatkan info penting ini, demi kebaikan diri dan keseimbangan hidup Anda.

1. Tidur Cukup dan Matikan Gadget di Malam Hari
 

Umumnya setiap manusia butuh waktu 8 jam untuk tidur di malam hari. Tapi Anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri, karena banyak juga orang yang sudah merasa segar dengan hanya tidur enam jam setiap malamnya. Dan mematikan alat elektronik di malam hari juga bisa meningkatkan kualitas tidur Anda. Dengan mematikan gadget atau alat elektronik, kita membuat indera kita beristirahat. Sangat disarankan untuk mematikan semua alat elektronik dan gadget Anda satu jam sebelum Anda tidur malam.

2.  Lakukan Olahraga Fisik dan Otak 


Gerakkan tubuh Anda, lakukan olahraga meskipun hanya jalan kaki selama 30 menit. Mulai dengan sesuatu yang mudah dan sederhana. Rasakan hormon endorfin mengalir di tubuh Anda dengan melakukan olahraga. Dan olahraga ini bukan hanya olahraga fisik tapi juga otak. Anda bisa coba untuk memainkan sejumlah permainan yang bisa mengasah otak seperti bermain catur, menyelesaikan teka-teki silang, dan sebagainya. Saat otak dalam kondisi sehat, maka Anda bisa lebih mudah menyelesaikan masalah-masalah yang ada dan tidak mudah stres.
    

3. Batasi Konsumsi Gula dan Kafein 

Terlalu banyak gula bisa dengan mudah menaikkan berat badan Anda dan mengganggu sistem kekebalan tubuh Anda. Konsumsi kafein pun jangan sampai berlebihan. Setidaknya jangan lebih dari dua cangkir minuman berkafein dalam sehari. Selain itu minum cukup air putih karena air putih bisa menjaga fungsi tubuh dan dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan Anda.
    

4. Lebih Banyak Bersyukur 

Ingin mengurangi kecemasan dan rasa stres atau tertekan dalam diri Anda? Lebih banyaklah bersyukur. Saat bersyukur, kita melatih diri sendiri untuk melihat sesuatu dari sudut pandang baru yang lebih positif. Syukuri apa yang ada sekarang dan Anda tak akan mudah terpengaruh untuk menyesali hal-hal yang tak bisa Anda dapatkan.
    

5. Berhenti Membanding-Bandingkan Diri
 

Kini kita memang lebih mudah mengintip kehidupan orang lain melalui akun sosial media. Tapi dampak negatifnya adalah Anda jadi terlalu sering membandingkan diri dengan orang lain. Saat Anda melihat orang lain sepertinya mendapatkan kehidupan yang lebih membahagiakan dari Anda, bisa jadi Anda malah tertekan dan merasa jadi orang yang paling tidak beruntung. Jadi, berhenti membanding-bandingkan diri Anda secara berlebihan.
    

6. Buat Lingkaran Sosial Bersama Orang-Orang Terdekat Anda 

Berkumpul dan menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat bisa membuat hidup Anda terasa lebih damai. Anda pun jadi bisa merasa jadi pribadi yang lebih kuat karena Anda tahu bahwa ada orang-orang yang selalu siap untuk membantu Anda ketika Anda sedang menghadapi masalah. Saat pikiran sudah tenang, maka tubuh pun jadi bisa lebih dikondisikan untuk tetap sehat dan prima.

Sehat dan bahagia, kita semua pasti ingin menghabiskan waktu hidup kita dengan memiliki tubuh yang sehat dan hidup yang bahagia. Dan itu semua bisa dicapai saat kita bisa mempertahankan keseimbangan tubuh dan pikiran. Terlepas dari semua tips yang ada, Anda adalah satu-satunya orang yang bisa menentukan bagaimana Anda ingin menghabiskan waktu Anda.
 

Sobat, apakah Anda punya rahasia tersendiri untuk bisa tetap memiliki tubuh yang sehat jiwa raga dan selalu bahagia? Salam kebajikan (Sumber)

Jangan Lepaskan Kesempatan


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Pepatah mengatakan, Ji bu ke shi, shi bu zai lai (機 不可失,時不再來) yang maknanya adalah Kesempatan tidak boleh dilewatkan, karna waktu tak dapat diputar ulang.

Setiap DETIK dari WAKTU harus DIMANFAATKAN dengan sebaik-baiknya...

Setiap LANGKAH dari jalan KEHIDUPAN, harus ditempuh dengan sungguh-sungguh, sehingga tidak timbul PENYESALAN di dalam kehidupan ini...

Apa yang kamu butuhkan dan apa yang kamu inginkan adalah dua hal yang sangat berbeda. Oleh sebab itu pilihlah yang BAIK sehingga hal-hal yang baik mengikuti kita.
Bijaklah dalam memilih satu diantaranya.

Kesempatan tidak sering datang, jadi salah satu harus mengambil pemahaman yang kuat dari setiap kesempatan dan tidak pernah membiarkan lewat.

Oleh sebab itu janganlah menyepelekan kesempatan yang kecil sekalipun karena sukses besar mungkin saja diperoleh dengan melakukan tindakan-tindakan yang tepat.

Ambil kesempatan satu demi satu. Karena kamu tak akan mengetahui apa yang akan terjadi jika kesempatan dilewatkan begitu saja.

Jika kamu tak mengejar impianmu, kamu tak akan pernah memilikinya. Jika kamu tak melangkah maju, kamu akan selalu di tempat yang sama!

Menciptakan kebiasaan baru adalah salah satu dari kunci sukses. Jika anda ingin sukses Anda harus mulai menciptakan kebiasaan-kebiasaan yang akan membawa Anda kepada kesuksesan.

Tidak ada kata TERLAMBAT untuk memulai sesuatu yang baru, menjadi BAHAGIA atau KECEWA adalah sebuah PILIHAN, pilihan yang kita ambil MENENTUKAN keberhasilan atau kegagalan dalam hidup kita.

Semoga PERJUANGAN kita kedepan adalah perjuangan yang bisa membawa BERKAT dan KEBAIKAN untuk orang di sekeliling kita. Salam kebajikan (Sumber/Lily)

PEPATAH CINA

CINTA

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. Kebajikan (De 德) - All Rights Reserved
Template Created by Kebajikan (De 德) Published by Kebajikan ( De 德 )
Proudly powered by Blogger