|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 13 Januari 2012

Legenda Lotus Ajaib

 

Seorang dewi bernama Shan Shengmu jatuh cinta pada seorang manusia biasa, pelajar Liu Yanchang. Dengan menentang kehendak kakaknya bernama Erlang, San Shengmu melarikan diri dari istana dengan membawa lentera lotus ajaib dan turun ke bumi.

Mereka berdua akhirnya menjadi suami istri dan hidup bahagia.
Mereka dikaruniai seorang putra yang diberi nama Chen Xiang. Tujuh tahun kemudian, Erlang berhasil menemukan mereka dengan kerlipan cahaya yang dipancarkan lentera lotus ajaib milik San. Demi menegakkan hukum Langit, Erlang menculik Chen Xiang dan memaksa San Shengmu mengembalikan lentera itu. Karena tidak ada pilihan lain, akhirnya San mengembalikan lentera itu  dan dikurung di bawah sebuah gunung besar, bernama Hua Shan.

Saat di istana langit, Chen Xiang telah mengetahui latar belakang dirinya dan bagaimana ibunya di kurung dibawah gunung. Chen berencana untuk mengambil lentera lotus itu kembali. Dengan bantuan dari beberapa penghuni istana, dia berhasil mengambil lentera itu dan  melarikan diri dari istana langit untuk mencari ibunya.

Misi penyelamatan yang dilakukan Chen, sungguh adalah perjalanan yang panjang dan sulit. Selama dalam perjalanan Chen menjumpai banyak kesulitan, seperti terhadang dengan padang pasir yang luas, longsoran batu besar dan salju, gempa bumi dan badai pasir yang menakutkan. Tak satu pun bisa mengubah tekadnya untuk menyelamatkan ibunya. Seiring dengan mengalami kesulitan-kesulitan ini, dia semakin bertambah dewasa dan menjadi pemuda yang berani.

Keteguhan hati Chen Xiang telah menggugah Raja Monyet. Akhirnya Raja Monyet memberikan petunjuk bagaimana tiba di Gunung Hua Shan, dan memberinya seekor monyet kecil dan naga putih kecil untuk membantunya. Kemudian mereka langsung lari menuju gunung berapi itu. Dengan bantuan suku setempat, mereka berhasil meruntuhkan patung batu Erlang dengan kapak ajaib buatan Chen Xiang. 

Ketika Chen Xiang bertarung dengan Erlang, ia menjadi bertambah kuat dengan menggunakan kapak itu. Ketika Erlang siap membunuh Chen dan merampas lentera ajaib itu, tiba-tiba sinar emas lentera itu menembus tubuh Chen Xiang dan menyatu ke tubuhnya. Akhirnya Chen berhasil mengalahkan Erlang.

Kemudian Chen Xiang membelah gunung dan Shan Shengmu ibunya, berhasil diselamatkan. Akhirnya ibu dan anak bersatu kembali! 

Tidak ada komentar:
Write komentar