|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 03 Februari 2013

Orang Tua dan Anak

 

Anak....Anak adalah anugrah terindah dari Tuhan..Dia adalah hasil buah cinta orang tua nya.  Sebagai seorang ayah atau ibu mereka wajib mendidik anak-anaknya menjadi orang baik, beriman dan berguna bagi keluarga.  Rawatlah mereka seperti kalian merawat diri masing-masing.

Jagalah mereka seperti kalian menjaga kepercayaan kalian pada Tuhan kalian karena anak adalah titipanNYA yang kelak akan kembali padaNya.


Jangan sampai penyesalan itu datang karena kalian tidak pernah memperhatikan anak-anak kalian, tidak pernah mendidiknya, bahkan sampai pilih kasih.

Besarkan mereka
dengan kasih sayang, bukan dengan amarah dan makian.

Rawat mereka
dengan ketulusan sebagai orang tua, bukan dengan kekejian.

Anak yang di besarkan
dengan celaan, dia akan belajar memaki.

Anak yang di besarkan
dengan cemoohan, dia akan belajar rendah diri.

Anak yang di besarkan dengan permusuhan, dia akan belajar berkelahi.

Anak yang di besarkan dengan hinaan, dia akan belajar menyesali diri.

Anak yang di besarkan dengan dorongan, dia akan belajar percaya diri.

Anak yang di besarkan dengan pujian, akan belajar menghargai.

Anak yang di besarkan dengan rasa aman, dia akan belajar menaruh kepercayaan.

Anak yang di besarkan dengan dukungan, dia akan belajar menyenangi diri sendiri.

Anak yang di besarkan dengan kasih sayang dan persahabatan, dia akan belajar menemukan cinta dalam hidupnya.

Anak yang di besarkan dengan toleransi, dia akan belajar menahan diri.

Anak yang di besarkan dengan perlakuan sebaik-baiknya, dia akan belajar keadilan.

Nah...para org tua..

Ada baiknya mulai dari sekarang lebih intropeksi diri dalam merawat dan menjaga anak-anak kalian. Jangan sampai salah..Berikan dia kehidupan yang layak selayak-layaknya anak manusia. Karena.....

Anak
yang hidup dengan kritikan, dia akan belajar untuk mengutuk.

Anak
yang hidup dengan kekerasan,dia akan belajar untuk melawan.

Anak
yang hidup dengan ejekan, dia akan belajar menjadi pemalu.

Anak yang hidup
dengan di permalukan, dia akan belajar merasa bersalah.

Memang tdk semua anak hidup dalam keluarga yang harmonis dan positif.

Tapi toh setiap anak memiliki kemampuan untuk belajar.

Seandainya anak-anak di besarkan di lingkungan yang penuh kritik, kemudian membentuk karakter dan menjadi mudah tidak percaya diri, itu bukan harga mati......Tapi karena orang tualah semua bisa terjadi...

Jika ada di antara temen-teman di sini yang dikucilkan dalam keluarganya, tidak di anggap, selalu dibentak dan di marah oleh orang tua...janganlah bersedih atau merendah diri..mungkin ini semua hanya cobaan dan Tuhan tau yang terbaik buat kita anak-anakNYA.

Dan jangan sesekali pernah membenci atau menaruh dendam pd orang tua mu karna kelak kita juga akan menjadi orang tua.

Untuk teman-teman yang telah menikah dan mempunyai anak....Ingat pesan-pesan pendek diatas, jaga dan rawat anak-anak kalian dengan kasih sayang dan ketulusan sebagai orang tua.

Jangan pernah sia-siakan mereka, karena sekali Tuhan mengambilnya maka semua sudah terlambat untuk di sesali.

Tuhan memberikan anak kepada kalian agar kalian bisa merawat dan mendidiknya hingga menjadi seorang anak yang patuh kepada orang tua dan taat kepada ajaranNYA. Bukan mengucilkan atau menelantarkannya...Semoga bisa berguna buat teman-teman. ( Fong Sa Yuk )



Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel. 

Tidak ada komentar:
Write komentar