|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 26 Juli 2013

Hari Pencerahan Kwan Se Im Pho Sat

 

Hari ini merupakan hari yang istimewa bagi kebanyakan umat Tridharma pada umumnya dan umat Buddha Mahayana Cina pada khususnya. 

Tepat hari ini yang dalam penanggalan lunar Cina jatuh pada bulan ke 6 tanggal 19 (Lak Gweek Cap Kauw / 六月十九日) yang tahun ini jatuh pada hari Jumat, 26 Juli 2013 adalah merupakan hari peringatan Bodhisattva Avalokitesvara mencapai Pencerahan (Nirvana).

Mungkin nama Avalokitesvara Bodhisatva, terdengar asing bagi kebanyakan orang; beliau disebut juga Guan Shi Yin Phu Sa ( 觀世音菩薩 ), Kwan She Im Pou Sat atau lebih dikenal masyarakat umum sebagai Dewi Kwan Im adalah sosok seorang Dewi yang penuh welas asih dan memiliki tekad luhur untuk menolong semua mahluk yang menderita di dunia fana ini.
.

Beliau juga merupakan 'juru selamat' yang universal, karena cinta kasihnya yang universal, mengajak semua mahluk mengikuti jejak dan tauladan dirinya. Maka siapa yang bisa mengikutinya akan terhindar dari bencana dan sifat mulia ini akan menjadi pelindung bagi diri mereka sendiri.

Semoga kita semua memiliki sifat yang penuh cinta kasih, kasih sayang, rasa simpati dan Berhati mulia dan tanpa pilih kasih. Guan Shi Yin Phu Sa bertekad untuk mendengar semua jeritan penderitaan semua mahluk, mengajarkan hidup rukun, damai penuh cinta. 


Mengajak sesama untuk meninggalkan segala bentuk kebencian. Menaklukan Raja Setan dengan Kasih Sayang yang tanpa batas, karena kebencian tak akan pernah berakhir bila dibalas dengan kebencian.

Hanya Cinta dan Kasih Sayang yang mampu mengubah jiwa yang membeku. Jadilah Guan Yin Pu Sa untuk diri sendiri dan semua mahluk. Bila kita memiliki sifat mulia ini, maka kebahagiaan akan selalu menjadi milik kita semua.



Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar