|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 19 Juli 2013

Sulit atau Tidak Mudah

 

Apa perbedaan kata "sulit" dan "tidak mudah"? Kalau sama saja di mana kesamaannya? Kalau beda, di mana bedanya? 

Sulit dan tidak mudah sebetulnya memiliki arti sama, yang membedakan adalah fokusnya.

Kalau kita berkata "sulit" kepada suatu hal, maka kita lebih berfokus kepada aneka kesusahannya, bukan berfokus pada usaha kita untuk menyelesaikannya. Alhasil kita tidak mau berusaha dan menyerah sebelum mencoba. 

Namun kalau kita berkata," tidak mudah," maka kita mau berusaha lebih dahulu dan mengupayakan berbagai cara walaupun harus mengalami berbagai kesulitan lebih dahulu. Nah, kata apa yang biasa kita ucapkan, sulit atau tidak mudah?

Jika selama ini kita belum berhasil meraih apa yang ingin kita wujudkan, coba lihat fokus kita selama ini, bukan salah keadaan, bukan salah rekan, bukan salah Tuhan, namun sering kali kesalahan terletak pada diri kita sendiri yang salah dalam memandang sesuatu.

Kita leibh fokus pada kesulitannya dan tidak mau mencoba. "Sulit"dan "tidak mudah", kedua kata ini terkesan sederhana, namun memberikan dampak yang besar. Oleh karena itu, biasakan menghindari mengucapkan kata "sulit," saat kita ditantang melakukan sesuatu.

Coba lebih dahulu dan fokuslah pada solusi, maka hal sesulit apapun bisa kita selesaikan. Tak ada masalah yang tak dapat diatasi. Tidak ada kesulitan yang tidak ada jalan keluarnya.

Setiap persoalan memiliki pintu dan jalannya sendiri. Yang perlu kita lakukan hanyalah fokus pada solusi dan terus berusaha menemukan pintu yang terbuka untuk kita. Salam Pasti Bisa. (Ayin)




Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar