|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 25 Juli 2013

Yang Mana Duluan Diselamatkan

 

Beberapa waktu lalu, salah satu majalah di Paris, Perancis memberikan sebuah kuis berhadiah dengan pertanyaan seperti ini: "Seandainya suatu hari Museum Louvre terbakar api besar. 

Anda kebetulan sedang berada di sana dan punya kesempatan untuk menyelamatkan satu lukisan dari sekian banyak lukisan yang ada di situ. Lukisan manakah yang akan Anda selamatkan?"

Dari puluhan ribu pembaca yang membalas pertanyaan itu, redaksi hanya memilih satu jawaban yang dianggap paling bagus, yang berasal dari seorang pelukis muda. Dia menjawab, lukisan yang paling dekat dengan pintu keluar yang akan diselamatkan. 


Menurut majalah tersebut, jawaban itu sangatlah tepat karena di dalam Museum Louvre yang terdapat banyak lukisan yang sangat berharga dan satu-satunya di dunia.

Jadi, tentunya akan lebih baik langsung menyelamatkan lukisan yang dekat pintu, daripada sibuk mencari lukisan yang akan dibawa atau berlari mengambil lukisan langka yang terletak jauh di ujung lorong.

Dari artikel di atas, mungkin kita bisa menarik satu pesan berharga. Yaitu untuk mendapatkan kesuksesan, kita perlu fokus pada target-target yang bisa terealisasi, yang memungkinkan untuk kita capai.

Dan ingat..! Tugas kita yang utama bukanlah melihat jauh yang samar-samar. Akan tetapi, melakukan apa yang telah kita rencanakan dan membereskan apa yang sedang kita hadapi....(Suniati Tan)




Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar