|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 01 September 2013

Pepatah Cina

 

万事 俱备, 只 欠 东风 
WAN Shi Ju Bei, zhǐ qian Dong Feng

Semuanya sudah siap kecuali angin timur. Pepatah ini menginstruksikan bahwa semuanya sudah siap kecuali apa yang penting.
  

常 将 有 日 思 无 日, 莫 将 无 时 想 有时 
Chang Jiang yǒu RI Si Wu RI, mo jiang Wu Shi xiǎng yǒu Shi - 

Ketika kaya memikirkan kemiskinan, tetapi tidak memikirkan kekayaan ketika Anda miskin. Pepatah ini menunjukkan bahwa berhemat adalah

kebijakan terbaik. Bahkan berhemat ketika Anda kaya dan tidak bermimpi kekayaan ketika Anda miskin, tetapi bekerja keras dan menjadi hemat.

 
塞 翁 失 马, 焉知 非 福 
Sai Weng Shi mǎ, Yan Zhi fei fú-A 

Hal yang buruk dapat menjadi hal yang baik dalam kondisi tertentu. Menurut buku 'Huainanzi - lesi Manusia Dunia', seorang pria tua yang tinggal di daerah perbatasan kehilangan kudanya dan orang-orang datang untuk menghiburnya, tapi dia mengatakan ' Siapa yang tahu bahwa ini mungkin berkah tersembunyi? " Memang benar, kudanya kemudian kembali padanya bahkan membawanya kuda yang lebih baik.

 
学 而不 思 则 罔, 思 而不 学 则 殆 
Xue Er Bu Si zé wǎng, SI ER BU xue zé dai 

Belajar tanpa sarana berpikir, maka pekerjaan yang dilakukan akan hilang, berpikir tanpa belajar adalah berbahaya.

 
书 到 用 时 方恨少 
Shu dao yong shi fang Hen shǎo

Ketika Anda ingin menggunakan apa yang telah Anda pelajari dari buku-buku, maka anda harus membaca lagi yang apa yang Anda inginkan. Pepatah ini mengingatkan kita bahwa kita tidak pernah bisa membaca hanya sekali saja.

 
千 军 易 得, 一 将 难 求 
Qian Jun Yi dé, Yi jiang nan QIU

Sangat mudah untuk menemukan seribu prajurit, tetapi sulit untuk menemukan seorang jenderal yang baik. Pepatah ini mencatat tentang sulitnya mencari pemimpin yang luar biasa.

 
小 洞 不 补, 大 洞 吃苦 
Xiǎo dong bu bǔ, Da Dong Chi kǔ 

Sebuah lubang kecil jika tidak diperbaiki dalam waktu yang lama, maka akan menjadi lubang besar jauh dan lebih sulit untuk memperbaikinya. Pepatah ini memberitahu kita bahwa jika masalah sepele tidak diselesaikan dalam waktu singkat, maka hal itu akan menjadi salah satu masalah yang serius dan rumit.



Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.  

Tidak ada komentar:
Write komentar