|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 18 November 2013

Kebajikan Han Yuan

 


Pada dinasti Tang, Han Yuan menghabiskan beberapa waktu menjaga Xiangzhou. Bagian dari waktu itu ia tinggal di luar karena ia menyembah di Kuil Konfusius.

Pada malam hari, seorang pencuri pergi ke kamar Han Yuan dengan senjata tajam. Dia mengatakan pada Han Yuan, "Saya tidak dapat mendukung diri sendiri, jadi saya meminta Anda untuk memberi saya beberapa harta karun."


Han Yuan berkata," Barang-barang di atas meja bernilai sekitar seribu Min, Anda dapat mengambil semuanya. "

Pencuri itu berkata," Aku akan ingin memiliki kepala Anda dan memberikannya kepada kelompok etnis di barat."
 
Han Yuan membungkuk lehernya sehingga memungkinkan pencuri itu untuk memotong kepalanya.


Namun, pencuri itu tidak mengambil tindakan tetapi mengatakan dengan menurunkan kepalanya sambil berkata, "Saya mendengar bahwa Anda sangat berpikiran terbuka dan saya datang ke sini untuk menguji Anda. Saya akan mengambil uang di meja, tapi saya harap Anda tidak menyebarkan cerita ini keluar. "


Han Yuan berkata, " Saya berjanji, Aku tidak akan pernah memberitahu orang lain tentang hal ini. "

Kemudian, pencuri itu ditangkap karena kejahatan lainnya dan dijatuhi hukuman mati. Sebelum dieksekusi, ia menceritakan kisah di atas pada orang lain. Dia berkata, "Saya pikir, berdasarkan kepribadian Han Yuang, maka ia tidak akan menceritakan kisah itu kepada orang lain setelah saya meninggal, jadi saya ingin membiarkan Anda tahu tentang kebajikannya."
 

Kesamaan antara dua karakter adalah bahwa mereka berdua memiliki perasaan belas kasih bagi seluruh umat manusia dan akan mengorbankan diri untuk menyelamatkan jiwa-jiwa lain.  

Dengan begitu besar kemanusiaan, bagaimana mungkin roh orang tidak disentuh? Oleh karena itu kami melihat kesamaan dalam pengakuan dari pencuri sebelum ia meninggal dan kelahiran kembali kehidupan Jean Valjean.
 


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan menurut Anda bisa mengilhami orang untuk menjadi baik dan berbuat kebajikan, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar