|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 16 November 2013

Konfusianisme Bagian Penting Kebijaksanaan China

 


Konfusianisme menjadi bagian penting dari kebijaksanaan Masyarakat China. Seorang Tionghua mungkin memeluk agama Buddha, Tao, Kristen atau Islam...Tetapi pada saat yang sama, dia tidak pernah berhenti menjadi seorang Konfusianis.

Seorang filsuf China berkata, "Jika Surga tidak melahirkan Konfusius, maka kita semua akan hidup di dalam kegelapan."


子曰:"不患人之不己知,患不知人也。"
Konfusius bersabda, " Tidak perlu khawatir kalau orang lain tidak mengetahui kemampuan diri kita, yg perlu di khawatirkan adalah jika diri sendiri yang tidak mampu membedakan mana yang 'benar' dan mana yang 'salah. "

子曰:"過而不改,是為過矣!"
Konfusius bersabda, "Punya kesalahan tidak mau di perbaiki, ini baru di katakan kesalahan sesungguhnya."


子貢問曰: "有一言而可以終身行之者乎?
Zi Gong bertanya, "Adakah satu ungkapan yang bisa di pakai untuk seumur hidup ?"


子曰: "其 「恕乎」 己所不欲,勿施於人。"
Konfusius bersabda, "Ada, 'bersedia memaafkan orang lain!' Atau 'Apa yang kita tidak ingin orang lain lakukan kepada kita, janganlah kita lakukan itu kepada orang lain' "

子曰:「由,悔汝知之乎!知之為知之,不知為不知,是知也。」
Konfusius bersabda, "You ! Aku ajari engkau cara menuntut ilmu secara benar..
Apa yang kita ketahui, katakan Tahu..Apa yang kita tidak ketahui, katakan tidak tahu. Ini yang di katakan ilmu sesungguhnya." (Huang Mei Mei)


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan menurut Anda bisa mengilhami orang untuk menjadi baik dan berbuat kebajikan, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar