|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 25 Januari 2014

Bedanya Orang Mabuk dengan Orang Saleh

 

Kebajikan ( De 德 ) -  Ada seorang brandalan yang sedang mabuk telah membuat kerusuhan. Dengan tangannya dia menarik kerah baju seorang saleh yang lewat, lalu dengan keji memukulinya, namun orang saleh tersebut tidak berkata sepatahpun dan tidak membalasnya.

Kerumunan orang yang melihat peristiwa saat itu sangat heran dengan sikap orang saleh tersebut yang hanya diam. Lalu mereka rame-rame mendukung dan berteriak, "Ayo..balas hantam! Jangan mau terima diperlakukan seperti itu.. jangan seperti orang bodoh.. sikat dia.. hantam.. jangan jadi pengecut!

Setelah si pemabuk kelelahan dan merasa puas, akhirnya dia pergi dengan sempoyongan meninggalkan arena sambil tertawa sendiri.

Tiba-tiba seseorang muncul dari kerumunan mendekati orang saleh itu dan bartanya, "Apakah Anda seorang pria sejati? Di hina dan dipukuli sampai babak belur tetapi Anda tidak mengucapkan sepatah katapun, mengapa mau dipermalukan sampai demikian?"

Orang saleh itu sembari membersihkan dan merapikan kembali baju yang telah acak-acakan berkata kepada orang yang bertanya, "Sudahlah, pemabuk kalau sudah mabuk, jangankan hanya memukuli dan menarik kerah baju orang lain, jika ada seekor singa dihadapannya dia juga akan menerkam singa tersebut.

Tetapi jika seorang pria sejati melakukan hal yang sama dengan perbuatan yang dilakukan oleh pemabuk tersebut untuk membalasnya, maka dia bukan benar-benar seorang pria sejati dan terpelajar."

Ketika orang lain melakukan perbuatan yang menyakiti kita, maka jika kita memperlakukannya sama dengan cara yang dilakukan olehnya, bukankah kita sama buruknya dengan dia, oleh sebab itu toleransi adalah satu-satunya sifat yang masuk akal dan mulia. Apakah itu sulit? Mungkin sama sulitnya memahami ucapan "Jika Anda ditampar pipi kiri, berikan pipi kanan Anda". (Sumber)


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan menurut Anda bisa mengilhami orang untuk menjadi baik dan berbuat kebajikan, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini; Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar