|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 30 Januari 2014

Kebajikan ( De 德 ) Mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2565

 


Kebajikan ( De 德 ) -  Tahun Baru Imlek merupakan Tradisi China yang paling megah, sukacita dalam Tahun Baru, dengan gembira melepaskan yang lama dan menyambut yang baru, selalu membuat orang tak terlupakan dan merindukannya. 

Di dalam kehidupan manusia, tahun baru merupakan suatu masa tentang keharmonisan dalam tata kehidupan. Sebuah peribahasa Cina menyatakan bahwa semua ciptaan dilahirkan kembali pada hari Tahun Baru. Tahun Baru Imlek adalah perayaan perubahan.. yang lama pergi dan yang baru datang !

 

Di saat-saat berpamitan dengan tahun yang lama dan menyambut tahun yang baru ini,
telah terdengar suara petasan dan kembang api yang menandakan dan memberitahu orang-orang bahwa acara festival Tahun Baru Imlek 2565 telah tiba....Tentunya semua keluarga sedang berkumpul berbahagia untuk merayakannya. 

Di hari yang berbahagia ini, Kami seluruh Admin Kebajikan ( De 德 ) Mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2565 kepada Seluruh sahabat Pembaca yang merayakannya, semoga kita semua selalu sehat-sehat, bahagia, memperoleh keberuntungan dan banyak rejeki di tahun yang baru ini! 

恭喜发财 - 新年快乐 - 万事如意 
Gong Xie Fa Chai  - Xin Nien Kuay Le – Wan She Ru Yi 

愿大家都过个太平年
Yuan Da Jia Dou Guo Ge Tai Ping Nian

炮竹聲聲馬年到,萬家燈火歡聲高。全家舉杯齊慶祝,團圓宴餐老輩笑。生活富裕別墅住,工資獎金分紅高。祝馬年康泰!

Pào zhú shēng shēng mǎ nián dào, wàn jiā dēng huǒ huān shēng gāo. Quán jiā jǔ bēi qí qìng zhù, tuán yuán yàn cān lǎo bèi xiào. Shēng huó fù yù bié shù zhù, gōng zī jiǎng jīn fēn hóng gāo. Zhù mǎ nián kāng tài!

Suara-suara petasan menyambut kedatangan tahun Kuda, rumah-rumah pun dihiasi dengan Lampu yang terang benderang. Sekeluarga berbahagia kumpul bersama. Hidup makmur tinggal di Villa yang mewah, Mendapatkan Gaji dan bonus setinggi-tingginya. Semoga anda sehat sejahtera di Tahun Kuda ini.

火红的灯笼,照亮幸福;醇香的美酒,沁人心脾;喜悦的心情,溢于言表;开心的舞步,自由欢快;甜甜的笑容,美好无限;真真的祝福,一触即发。

Huǒhóng de dēnglóng, zhào liàng xìngfú; chúnxiāng dì měijiǔ, qìnrénxīnpí; xǐyuè de xīnqíng, yìyúyánbiǎo; kāixīn de wǔbù, zìyóu huānkuài; tián tián de xiàoróng, měihǎo wúxiàn; zhēn zhēn de zhùfú, yīchùjífā.

Lantera yang merah, menyinari kebahagiaan, minuman yang wangi, menyegarkan dan menyenangkan hati, rasa yang tak bisa terkatakan, menari dengan senang, bebas dan sukacita, senyuman yang manis, kesenangan yang tak terbatas, ucapan selamat dari dalam hati.

二零一四馬年到,萬馬奔騰景壯觀。新年迎來新氣象,快馬加鞭都爭先。馬到功成事業燦,昂首闊步勇向前。願你馬年福祿壽,新年快樂闔家歡!

Èr líng yī sì mǎ nián dào, wàn mǎ bēn téng jǐng zhuàng guān. Xīn nián yíng lái xīn qì xiàng, kuài mǎ jiā biān dōu zhēng xiān. Mǎ dào gōng chéng shì yè càn, áng shǒu kuò bù yǒng xiàng qián. Yuàn nǐ mǎ nián fú lù shòu, xīn nián kuài lè hé jiā huān!

Tahun Kuda 2014 telah tiba, puluhan ribu kuda berlarian membentuk pemandangan yang luar biasa, menyambut iklim baru pada tahun baru ini, dengan kecepatan penuh merebut kemenangan dalam perlombaan. Kuda tiba karir pun sukses, melangkah maju penuh dengan keberanian. Semoga dalam tahun kuda ini anda hidup berbahagia sejahtera dan berumur panjang. Selamat Tahun baru, sekeluarga bersuka cita.

Musim dingin telah berlalu, musim semi akan kembali menyelimuti. Yang membuat kita gembira lagi saat Tahun Baru Imlek ini adalah lima ribu tahun budaya Tiongkok sedang cepat berbalik kembali untuk mendatangkan kabahagiaan untuk membawa pesan tentang perubahan langit dan bumi. 

Inilah saatnya kita membuka lembaran baru, semoga di tahun Kuda yang baru ini kita bisa lebih teguh dan sabar untuk menjalani dan memilih perjalanan hidup yang lurus demi masa depan kita sendiri. 

Pada tahun baru ini, kita semua dapat menghentikan kesibukan sejenak, menatap kembali perjalanan tahun lalu yang membuat hati kita pedih, kecewa dalam kehidupan ini. Semoga kita semua bisa menyapu bersih debu-debu kotor pada tahun yang lalu, sehingga seluruh keluarga bisa berkumpul kembali dan menikmati liburan yang indah ini. 

Kita buang semua dendam, iri hati, dengki, kita maafkan orang yang bersalah pada kita dan kita buang semua perasaan negatif lainnya. Kita tanam kebaikan, kita pupuk dan suburkan dengan kasih sayang, perbanyak kemurahan hati, pertebal empati dan kembangkan perasaan positif lainnya. Inilah sesungguhnya hakikat dan makna Tahun Baru Imlek.

Pakaian baru, asesoris baru, sehebat apapun, takkan bermakna apapun tanpa jiwa baharu. Mari sambut Tahun Baru Imlek dengan semangat dan jiwa yang baharu !

Jangan artikan kebebasan merayakan Tahun Baru Imlek ini dengan segala kemewahan sehingga terkesan Sok Pamer dan Show, rayakanlah dengan sewajarnya dan secara sederhana, apalagi kalau bisa dibarengi dengan kegiatan sosial, itu sungguh-sungguh merupakan suatu hal yang positif.

Hal ini tentunya mengingat bahwa masih banyak dari saudara-saudara kita yang hidupnya masih dalam kekurangan. Ingatlah, bahwa manusia dalam setiap peran dan kegiatannya masing-masing sejatinya semua membawa tanggung jawab moral yang didasari pendidikan karakter dari sejak dini yang merupakan bagian dari warisan membudaya yang sering disebut juga alam pikiran etnis Tionghoa dari Confucius, karena pendidikan karakter terutama budi pekerti disusun secara sistematik dan realitas dalam kehidupan manusia dalam hidup masyarakat.

Dalam proses keteguhan untuk mempertahankan hati nurani yang lurus, Kebajikan ( De 德 ) selalu akan tetap selalu bersama Anda untuk memberikan inspirasi juga motivasi dalam kebajikan moral.

Pada Tahun Baru ini, Kebajikan ( De 德 ) akan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tetap
menjunjung tinggi nilai-nilai universal yang berdasarkan pada kebaikan, keadilan, kesopanan dan kebijaksanaan Moral yang semakin hari sudah semakin mengkhawatirkan, sehingga kita perlu untuk menaruh perhatian terhadap nilai-nilai yang berkilau ini agar dunia baru akan menjadi lebih indah dan damai.

Dalam titik awal baru dan momen tahun baru ini, semoga ucapan selamat kami bisa membawa berkah yang hangat buat kalian semua, semoga cahaya kebijakan tradisi kuno bisa menembus dimensi waktu dan ruang untuk membawa kita semua menuju ke zaman baru yang lebih lebih baik dan bermoral di zaman yang modern ini.

Kami juga menghimbau saudara-saudara yang merayakan Tahun Baru Imlek, janganlah terlalu vulgar dan berlebihan, janganlah sampai moment Tahun Baru / Sin Cia ini dijadikan alasan dan pembenaran dari pihak-pihak tertentu untuk berbuat hal-hal yang Negatif, tetaplah berhati-hati dan senantiasa mawas diri.

Kita semua akan memasuki tahun baru kuda yang penuh kedamaian, semoga Kedamaian selalu melingkupi kita semua. Salam Tahun Baru Imlek.


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan menurut Anda bisa mengilhami orang untuk menjadi baik dan berbuat kebajikan, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini ; Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar