|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 24 April 2014

Korban Selamat Sewol Alami Depresi dan Kecemasan Akut

 


Kebajikan (De 德) -  Korban selamat dari kapal feri Sewol yang kandas di lepas pantai selatan Korea Selatan pada 16 Maret 2014, kini telah dirawat tim dokter. Mereka dilaporkan menunjukkan gejala depresi dan kecemasan yang sangat serius atau akut.

"Berdasarkan penilaian kami terkait level depresi dan kecemasan, 16 pasien (penumpang selamat) memiliki gejala depresi dan 28 dengan gejala kecemasan pada tingkat yang berbahaya," ujar kepala rumah sakit, Cha Sang-hoon dalam sebuah konferensi pers seperti dilansir
liputan 6.com dari Korea Times, Minggu (20/4/2014).

"Gejala depresi dan kecemasan dapat muncul kemudian. Jadi kami berencana untuk tetap menutup mata pasien, bahkan jika mereka tidak menunjukkan gejala apapun pada saat ini," jelasnya.

Sejauh ini, dari 174 korban, 80 di antaranya dirawat di Korea University Ansan Hospital di Ansan, di selatan Seoul. Mereka dirawat di sana setelah diselamatkan dari Kapal Sewol yang karam itu.

Pihak rumah sakit menyatakan, mereka akan mengerahkan tim khusus untuk menangani para korban selamat dari Sewol itu.

"Rumah sakit telah memperluas tim spesialis yang menangani para penumpang itu, dengan meminta bantuan dari dokter di rumah sakit lain. Dan mengerahkan tim konselor untuk menangani 7 pasien, yang menunjukkan tanda-tanda depresi sangat serius," kata para pejabat rumah sakit.

Sementara mereka yang menderita gangguan tidur, diberikan obat-obatan untuk menenangkannya.

Sejak Sabtu 19 April, kunjungan terhadap para korban selamat itu juga akan dibatasi. Aturan itu juga berlaku bagi kunjungan dari pihak keluarga. Hal itu dilakukan guna menjaga pasien lebih banyak istirahat.

Operasi pencarian telah berlangsung 8 hari berturut-turut sejak 16 Maret 2014. Namun upaya tersebut berjalan lambat karena terhambat arus kuat dan cuaca yang tak bersahabat sehingga semakin bertambahnya jumlah korban. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar