|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 16 April 2014

Suara Nyanyian Serigala

 


Kebajikan (De 德) -  Petani muda yang tinggal di pinggir hutan, memelihara sekelompok angsa putih di rumahnya. Setiap hari dia membawa angsa-angsanya ke pinggir sungai, lalu bernyanyi sambil bermain-main dengan angsa-angsa itu. Setelah hari senja, pemilik akan membawa mereka pulang ke peternakannya untuk beristirahat.

Pada suatu hari, pemilik seperti biasanya membawa angsa-angsanya ke pinggir sungai, tetapi karena pembantu di peternakannya sakit, maka pemilik harus pergi ke hutan mencari kayu sendiri. Dia membawa kampak ke hutan, dan meninggalkan angsa-angsanya sendiri, tidak dapat menemani dan bermain-main bersama mereka.

Seekor serigala yang sedang bersembunyi dibalik rawa-rawa, sudah beberapa hari mengintip dan mengincar angsa-angsa itu. Pada hari itu ketika ia melihat pemilik angsa sedang meninggalkan angsa-angsanya, ia bergegas berlari dan melompat ke dalam sungai.

Saat melihat serigala, angsa-angsa ketakutan, mereka cepat-cepat lari menghindar untuk menyelamatkan diri mereka masing-masing.

Pada saat yang bersamaan seekor angsa besar berkata kepada serigala,"Demi semua teman-temanku, aku rela dimangsa oleh kamu, tetapi engkau harus berjanji kepadaku."

Serigala menjawab,"Baiklah, apa permintaanmu?"

Angsa besar berkata,"Setiap hari pemilikku selalu bernyanyi, karena hari ini dia tidak bernyanyi, oleh sebab itu saya berharap sebelum aku mati engkau dapat menyanyikan sebuah lagu untukku."

Serigala setelah mendengar permintaan angsa besar sangat gembira. Serigala segera mendongakkan kepalanya bernyanyi dengan suara keras.

Pemilik angsa yang sedang menebang pohon mendengar suara serigala, bergegas lari ke tepi sungai, dengan segera ia mencabut kampaknya dan berusaha mengampak serigala. Serigala segera menghindar, tetapi sayang terlambat, ekornya telah putus, dan dengan menahan sakit, serta darah yang menetes dari ekornya dia berlari masuk ke dalam hutan.

Sobat, Seseorang yang memiliki keinginan mulia dan keinginan untuk berkorban demi yang lain, meski ia tampak lemah dan bodoh, namun selalu ada saja jalan untuk terhindar dari malapetaka yang hendak menimpanya. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar