|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 24 Agustus 2014

Perbaiki Diri Sendiri dan Memahami Orang Lain

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Dengan hati yang cinta damai untuk menghadapi kesulitan, semuanya akan indah. (用爱和平的心去面对困难,一切都是美好的.)

Jangan kecewa apa yang sudah kita perbuat, hanya boleh menyesali diri dan perbaiki itulah terpuji. Dengan sengaja salah pasti tidak termaafkan. Jangan pernah jahat dan serakah apapun bentuknya, hati tidak pernah akan tenteram. Jika keindahan di luar diri kita begitu cantik mempesona, apalah arti kalau di dalam hati dan pikiran tidak pernah tenteram.

Sesungguhnya yang lebih cantik dan mempesona adalah isi dalam diri dan pikiran kita. Saat sesuatu yang bagus datang ketika pikiran sedang kacau, apa yang dilihat semua tidak akan indah. 


Sebaliknya semua begitu indah bila pikiran kita sedang bahagia. Mau bahagia, kendalikan emosi dan pikiran kita sendiri. Jangan terjebak dalam kesemuan, apalagi berdiam dalam kesedihan, semua hanyalah sementara tidak akan kekal, perbaikilah segala kekurangan kita.

Bila orang lain tidak dapat mengerti kita, kadangkala diri kita sendiri pun sulit memahami diri sendiri. Jika kita dapat menilai diri sendiri, tentu mengetahui menuntut orang lain untuk berubah sesuai keinginan kita juga adalah kesulitan terbesar. Yang bisa kita lakukan adalah perbaiki diri sendiri dan memahami orang lain.


Menghargai diri sendiri, tidak meremehkan orang lain, setiap orang akur satu sama lain, saling memberi perhatian, saling menyayangi, saling bantu, adalah kehidupan yang penuh ketulusan, penuh kebajikan dan indah. (尊重自己, 看重別人, 人人和氣, 彼此關懷, 互愛協力, 就是真善美). Appreciate yourself, do not disparage others, everyone agreed with each other, mutual attention, mutual love and mutual aid is a life full of integrity, full of good and beauty. 
- Master Cheng Yen -  Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar