|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 16 September 2014

Tinggalkan Kebiasaan Buruk Anda

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Kebiasaan yang baik dan buruk, terbentuk oleh suatu tindakan berulang-ulang. Para peneliti telah menemukan bahwa bila tindakan terus diulang dalam jangka waktu tertentu, menjadi respons otomatis, karena itulah dibutuhkan waktu untuk membentuk jalur saraf / pola-pola baru di otak.

Kebiasaan apakah baik atau buruk sangat kuat

Aspek positif dari kekuatan ini adalah otak kita cerdik dirancang untuk otomatisasi sehingga kita dapat memfokuskan pikiran dan tenaga pada kegiatan lain. Kita tidak harus berpikir tentang setiap hal kecil yang kita lakukan. 


Misalnya, kita otomatis menyikat gigi setelah makan, atau cuci tangan setelah dari toilet, atau mulai mencuci saat keranjang sudah penuh, atau membuka pintu garasi sebelum keluar garasi, dll-tanpa sadar berpikir tentang tindakan. Aspek negatif adalah jika kita telah mengembangkan kebiasaan buruk, itu menjadi otomatis juga dan dapat merusak kesehatan kita dalam proses.

Sayangnya, kebanyakan dari kita telah mengembangkan beberapa kebiasaan "buruk" (tidak sehat) selama bertahun-tahun tanpa memberikan banyak pemikiran kepada mereka pada saat-dan tindakan berulang-ulang telah menjadi otomatis.

Kabar baiknya adalah bahwa kebiasaan yang tidak sehat dapat dipatahkan, ditinggalkan, dan benar-benar hilang menggantinya dengan yang baik, kebiasaan sehat; karena otak kita memiliki potensi yang luar biasa untuk membuat jalur saraf baru!

Misalnya, seseorang mungkin tahu makan berlebihan yang menyebabkan penyakit, tetapi meskipun sudah tahu, dan bahkan meskipun perut kembung, perut melilit atau sakit perut setelah itu, terus mengulanginya. 


Atau seseorang mungkin tahu bahwa makan keju menyumbat arteri dan memberi makan pertumbuhan sel kanker, tapi tetap terus-menerus makan. Atau tahu bahwa merokok dapat menyebabkan kanker paru-paru, tapi terus tetap merokok setiap hari ... yang disebut kecanduan.

Jadi bagaimana seseorang membentuk kebiasaan sehat, terutama jika kecanduan telah dikembangkan selama bertahun-tahun, pilihan yang merusak?

Pada dasarnya, dengan menjaga tangan itu di saku sehingga untuk-berbicara (sengaja menahan diri dari hakekat atau perilaku yang merusak), dan mengganti salah satu kebiasaan yang tidak sehat dengan yang sehat-dan kemudian berulang kali melakukannya, tidak peduli apa-sampai kebiasaan baru adalah harga mati.

Dibutuhkan komitmen yang radikal, tekad, fokus, kesabaran, praktek berulang-ulang, dan dukungan yang berkelanjutan, dikombinasikan dengan ketekunan yang besar-tidak pernah menyerah-itu dapat berhasil dilakukan!

Jangan percaya bahwa Anda terjebak dalam kebiasaan yang tidak sehat selamanya. Anda bisa membuat yang baru, kebiasaan yang sehat sebagai gantinya! Dan Anda dapat mengatasi kecanduan! Otak sangat mampu dan mampu membuat jalur saraf baru dengan keputusan tegas dari Anda untuk mengubah.

Buatlah komitmen untuk berubah

 
Apa yang akan Anda mulai dengan sungguh-sungguh dengan kebiasan yang sehat?

    1. Makan salad pada setiap makan siang?
    2. Setiap hari makan sayuran hijau dikukus?
    3. Membuat sayur / bean soup setiap akhir pekan?
    4. Lakukan beberapa latihan setiap hari, tidak peduli itu apa?
    5. Mengurangi jumlah waktu duduk setiap hari dengan satu jam bekerja berdiri?

Tidak ada jalan pintas untuk membangun kebiasaan yang sehat. Ada harga yang harus dibayar, terutama pada awal, tapi hasilnya seumur hidup menikmati kesehatan yang terbaik yang mungkin - dan itu tak ternilai harganya! Salam kebajikan (theepochtimes) 

Tidak ada komentar:
Write komentar