|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 27 Oktober 2014

Harta Sejati

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Apa yang kita kumpulkan tidak akan kita bawa setelah kita meninggal dunia. Apa yang kita berikan, bagikan kepada mereka yang membutuhkan itulah sesungguhnya yang menjadi bekal kita setelah kehidupan ini.

Oleh karena itu, bisa dikatakan harta sejati kita bukanlah uang, materi, harta benda yang kita miliki. Karena itu semua bisa dicuri, bisa lenyap karena diambil perampok, bisa terbakar, bisa rusak dan sebab-sebab lainnya.

Sebaliknya jika uang, materi dan harta benda itu kita "ubah" dari wujud fisik menjadi KEBAIKAN, maka tiada suatu makhluk pun yang bisa mencurinya.

Pemberian kepada orang-orang yang memiliki perilaku luhur, dilakukan untuk tujuan luhur dan kita sebagai pemberi (juga memiliki perilaku yang luhur), maka pemberian tersebut akan memberikan manfaat terbesar.

Harta tersebut dapat dikatakan sebagai "harta sejati". Yang mana pastinya diperlukan saat kita meninggalkan dunia suatu saat. Selamat bekerja mengumpulkan harta sejati, bukan sekedar harta yang suatu saat kita tinggalkan.

Nah sobat, Hidup akan lebih bermanfaat jika bisa berbuat baik dan membagi kebaikan dan kebahagiaan kepada siapapun. Salam kebajikan (Sumber/Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar