|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 21 Oktober 2014

Jangan Pernah Berhenti Mendengarkan Nasehat

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Ada anak bertanya pada kakek tua yang membawa tongkat berjalan tertatih-tatih. Nasihat apa hari ini kek ? Kakek itu berkata :

~ Saat kau mulai berjalan, tubuhmu belum seimbang masih sering jatuh bangun, saat usia seperti kakek, justru tidak boleh jatuh. Persamaannya adalah harus pelan-pelan berjalan. 


Artinya, Di saat muda masih banyak harapan jatuh bangun masih semangat. Sudah tua tinggal menyesali semua perbuatan, kalau jatuh susah bangun kembali.

~ Saat anak-anak bicara apapun, pasti penuh dengan keingintahuan dan kepolosan. Saat dewasa bicara penuh kepalsuan dan kesombongan. Sudah tua mau bicara apapun tak ada yang mau mendengarkan karena suara sudah tidak lagi jelas.

Artinya, Untuk mampu menjadi yang terbaik, tidak perlu besar mulut, tetapi bicaralah yang berbobot hingga tanpa perlu bicara banyak semua orang mampu mengerti maksud kita.

~ Saat melihat canda tawa anak-anak, semua orang begitu bahagia melihat keceriaannya, saat dewasa banyak yang bahagia melihat kejatuhan lawan dan musuh-musuhnya, setelah tua, meratapi kejatuhan dirinya.

Artinya, Bahagia itu setiap saat, jagalah sifat polos dan ceria sepanjang jaman, jangan menertawakan orang lain, tertawailah kebodohan diri sendiri, hinggga tua pun tetap tertawa bahagia walau sudah tiada gigi..

~ Semasih muda banyak bersyukur, saat dewasa jangan takabur, sudah tua walau hanya bisa makan bubur tetapi tidak perlu takut alam kubur.

Karena pembuat kebajikan akan selalu bahagia sepanjang masa. Walau sekarang buah kebajikannya belum masak, tetapi minimal tidak akan sampai benar-benar terdesak.

Nah sobat, Marilah kita kembangkan terus : Perbuatan Benar, Perkataan Benar, dan
Pikiran Benar yang dilandasi oleh Cinta Kasih. Salam kebajikan (Sumber/Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar