|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 16 Oktober 2014

Terapi untuk Memperbaiki Mood Anda

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Ketika Anda merasa dalam kesedihan, Anda mungkin akan memutar lagu yang Anda suka, pergi ke luar untuk jogging, atau mengonsumsi beberapa cokelat favorit Anda untuk mengatasi hal yang negatif. Tapi ada banyak cara untuk meningkatkan mood Anda dari yang Anda pikirkan dan beberapa dari cara tersebut adalah cukup tak terduga.

Berikut ada 3 jenis terapi yang tidak biasa dilakukan dimana tidak hanya meningkatkan mood saja, tetapi secara signifikan dapat membantu untuk mengatasi kondisi yang lebih serius. Cobalah untuk mengadopsi beberapa prinsip tersebut dalam hidup Anda sendiri .

1. Badut / pantonim

Anda tidak perlu memakai wajah putih dan kemeja bergaris untuk menjadi seorang badu. Melawak sebenarnya adalah sebuah bentuk seni yang sangat kompleks yang mendorong koordinasi dari tubuh dan pikiran. Melawak sebagai salah satu jenis terapi yang telah cukup berhasil digunakan untuk membantu pasien dengan Sindrom Down dan memberikan nilai pendidikan untuk mengomunikasikan perasaan mereka melalui tokoh badut selain melalui penjelasan verbal.

Pantomim pada dasarnya adalah sebuah bentuk "terapi seni non verbal", dan memiliki efek yang mendalam pada orang yang mengalami kesulitan untuk mengekspresikan diri secara kreatif, sementara itu juga berpotensi menawarkan manfaat bagi mereka yang umumnya mengalami stres atau yang merasa tertekan.

Jika Anda tidak berpikir pada pantomin, mungkin Anda menderita metamfiezomaiophobia dan mencoba untuk menaikkan ketukan dan menari dengan music blues dengan efek yang sama. Tidak hanya dengan menari, melakukan gerakan berirama yang umum saja dapat merasa baik juga melepaskan gelombang endorphin bahkan dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk belajar.

2.Tersenyum

Bagi orang yang menderita stres yang kronis bisa mendapatkan keuntungan dari yang satu ini. Bahkan jika tidak secara alami memaksa Anda tersenyum dan tertawa juga dapat memiliki dampak abadi yang mendalam pada suasana hati Anda. Dengan tersenyum tidak hanya dapat meningkatkan suasana hati Anda saja, juga dapat melepaskan hormon endorfin dan serotonin, sehingga membuat kita tampil lebih menarik, mengurangi stres, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bahkan dapat menurunkan tekanan darah.

Mendatangkan manfaat yang berlimpah! Terlebih lagi bila Anda tersenyum dan tertawa terbahak-bahak bersifat menular, sehingga bila Anda tersenyum pada seseorang yang mengalami hari yang buruk, mungkin bisa meningkatkan semangat baru dari orang tersebut bersama dengan Anda.

3. Cahaya

Mungkin Anda pernah mendengar tentang terapi yang berhubungan dengan gangguan afektif musiman. Kurangnya interaksi cahaya memiliki kekuatan untuk mengendalikan hormone pada suasana hati kita, yang berarti terlalu sedikit sinar Matahari dapat menyebabkan ketidakmampuan dan depresi.

Secara tradisional, pasien menggunakan kotak lampu pada musim dingin yang berkurang untuk mendorong suasana hati yang cerah, terkadang digunakan dalam hubungannya dengan konsep yang sama menariknya dengan terapi warna.Stimulasi cahaya Matahari ini khususnya berguna untuk membangun dan mengangkat suasana hati yang buruk pada hari yang dingin.

Untuk membantu Anda pada kondisi pagi hari di rumah, hanya membuka nuansa hati Anda ketika bangun tidur, atau pergi berjalan-jalan sebentar di bawah sinar Matahari pagi. Paparan sinar Matahari pagi hari menghentikan produksi melatonin yang dapat membuat Anda merasa pusing juga mengantuk sehingga membawa lompatan yang positif dan perbaikan dalam harian Anda bahkan sebelum Anda mengonsumsi secangkir kopi yang pertama.

Berada dalam mood yang buruk adalah sangat tidak menyenangkan. Hidup ini singkat, jadi cobalah untuk menikmati waktu Anda dengan cara yang paling positif. Mengambil sedikit latihan dengan berjemur dibawah sinar Matahari, dan selalu tersenyum dalam kegiatan harian Anda sehingga perjalanan jauh kedepan dapat membuat Anda menjadi orang yang lebih bahagia. Salam kebajikan (care2.com/anai/yant)

Tidak ada komentar:
Write komentar