|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 19 Oktober 2014

Uang Bukan Segalanya

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Manager Zhang dan boss Chen mempunyai hubungan bisnis, dia tahu bahwa Mr. Chen adalah seorang bos yang cerdas, untuk mendapatkan harga yang wajar selalu membandingkan harga dengan toko lain, jika ingin mendapatkan lebih banyak keuntungan darinya adalah hal yang mustahil.

Setelah beberapa kali berhubungan bisnis, dia mengetahui boss Chen adalah turunan dari orang kaya, memiliki kekayaan yang beberapa generasi tidak akan habis digunakan. Dia sangat bingung di dalam hatinya sering berpikir, "Jika saya memiliki separuh dari kekayaannya, maka setiap hari saya tidak akan bekerja lagi, setiap hari ongkang-ongkang kaki menikmati kehidupan mewah, kenapa harus bersusah payah berdagang lagi?"

Karena penasaran, pada suatu ketika dia bertanya kepada boss Chen, "Boss sudah sangat kaya, kenapa harus bekerja lagi?"

Boss Chen menjawab, "Saya memang tidak kekurangan uang, tapi pekerjaan dapat membuat saya berprestasi, dan hal tersebut uang tidak bisa membelinya."

Zhang bertanya lagi, "Jika Anda hanya ingin berprestasi, kenapa berdagang masih demikian susah payah selalu membandingkan harga?"

Boss Chen menjawab, "Berdagang tentu untuk memperoleh keuntungan, walau kadang merugi tapi dalam satu kurun waktu evaluasi jangan sampai pengeluaran terus terusan lebih besar daripada pemasukan, jika saya tidak melakukannya sesuai dengan prinsip ini, sangat tidak adil terhadap staff dan perusahaan saya, mereka juga tidak ada semangat juang dan kompetisi. Lagipula jika saya tidak serius terlibat dalam investasi ini, sebenarnya saya hanyalah seperti seorang pekerja biasa, mana bisa disebut sebagai prestasi."

Lalu dia melanjutkan berkata, "Sebenarnya menurut saya uang hanyalah sebuah angka, tidak ada arti yang sebenarnya."


Zhang manggut-manggut, teringat boss Chen memang orang dermawan, sering mendanai kegiatan sosial untuk membantu orang yang kesusahan.

Banyak barang yang tidak dapat dibeli dengan uang, oleh sebab itu bukan semua orang kaya bisa bahagia, hanyalah pemahaman yang jelas tentang diri sendiri, tidak dibutakan oleh uang, baru bisa memiliki kehidupan yang bahagia. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar