|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 12 Desember 2014

Hal Menarik dari Ramuan Herbal Tiongkok

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Apakah Anda tertarik dengan filosofi mendalam pengobatan tradisional Tiongkok, tetapi tidak memiliki banyak pemahaman tentang semua itu? Berikut adalah panduan cepat untuk mengetahui apa yang ada di balik salah satu aspek utama pengobatan Tiongkok: ramuan herbal Tiongkok.

Apakah ramuan herbal Tiongkok? Hanya herbal?

Seperti namanya, herbal menjadi bahan utama dalam pengobatan herbal Tiongkok. Memang, Herbologi Tiongkok telah mengoleksi lebih dari 3.200 jenis tumbuhan. Beberapa contoh yang menonjol adalah ginseng dan astragalus (yang digunakan akarnya).

Tetapi itu tidak semuanya. Ramuan herbal Tiongkok juga memanfaatkan sedikitnya 300 jenis mineral, serangga, biota laut, dan ekstrak hewan. Cinnabar (bijih merkuri), ulat, kuda laut, dan cula badak, adalah beberapa contoh.

Perbedaan bahan herbal dan non-herbal seringkali digabungkan sebagai formula, ada lebih dari 400 permutasi yang dikenal secara luas.

Jadi sifat-sifat kimia dari tumbuhan penting kan?

Seperti halnya pengobatan Barat dan vitamin, ramuan Tiongkok adalah bahan kimia dengan keampuhan mengobati penyakit.

Tetapi komponen kimia dari ramuan Tiongkok bukan satu-satunya pertimbangan untuk pengobatan yang efektif. Sebaliknya, tingkat energi yang dikeluarkan dari masing-masing formula yang mengarah kepada mengembalikan keseimbangan Yin-Yang tubuh adalah faktor penentu utama.

Dengan begitu banyak tumbuh-tumbuhan dan bahan ramuan, bagaimana mengetahui mana yang harus digabungkan?

Dalam kebanyakan kasus, empat jenis tumbuhan yang termasuk dalam formula, dikategorikan beberapa kelas seperti: kaisar, menteri, asisten, dan duta besar. Bisa terdapat lebih dari satu ramuan dari masing-masing jenis.

Herbal tipe ini tidak biasa dimasukkan. Kelas kaisar menargetkan gejala utama penyakit dan penyebabnya, sedangkan kelas menteri, merawat gejala penyerta dan penyebab yang mendasarinya. Kelas asisten menyelaraskan formula dan menghilangkan kemungkinan racun dan efek sampingnya. Dan terakhir kelas duta besar, untuk mendapatkan formula yang memengaruhi meridian dan organ.

Sebelum diberikan kepada pasien, keempat jenis ramuan yang dibuat menjadi ramuan (obat cair) atau kapsul dan pil varian. Setelah itu, seperti yang tepat, birokrasi berfungsi, ramuan ini melakukan peran mereka sendiri, dan menggabungkan untuk efisien "penguasaan" dari penyakit.

Apakah sangat berbeda dari suplemen kesehatan yang secara teratur saya beli di toko?

Bagi mereka yang ingin mengobati diri sendiri! Jangan lakukan!

Herbal Tiongkok secara unik disesuaikan pada setiap penyakit. Jika seorang dokter Tiongkok yang berpengalaman melakukan diagnosis dan memberikan resep yang tepat, obat herbal Tiongkok akan memiliki efek samping yang minimal, itupun jika ada.

Namun, mengonsumsi ramuan yang "salah" pada waktu yang "salah", obat-obatan herbal Tiongkok dapat membahayakan.

Ambil ramuan astragalus sebagai contoh. Astragalus itu sendiri sangat baik untuk meningkatkan kekebalan seseorang dan membantu mencegah bakteri dan infeksi virus. Namun jika seseorang memiliki tekanan darah tinggi atau demam tinggi, astragalus harus dihindari karena malah akan menyebabkan seseorang mengembangkan infeksi akut.

Jadi bagaimana seorang dokter pengobatan Tiongkok tahu apa yang harus diresepkan?


Pertama, diagnosis: Seorang pasien menyatakan gejala penyakitnya, maka dokter Tiongkok mengetengahkan masalah dengan menggunakan teknik seperti memeriksa denyut nadi dan mengamati lidah, misalnya.

Dokter juga akan mencoba menentukan keadaan emosional pasien, karena pengobatan Tiongkok mengakui adanya hubungan antara pikiran dan tubuh dalam terjadinya penyakit.

Akhirnya, setelah menentu-kan tingkat Yin-Yang dan ketidak-seimbangan Qi (energi vital), dokter akan meresepkan obat secara individual. Salam kebajikan (Epochtimes)

Tidak ada komentar:
Write komentar