|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 20 Desember 2014

Jadikan Permasalahan Sebagai Pelajaran

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Dalam hidup banyak yang tidak bisa kita mengerti, ini adalah kehidupan. (生活中很多想不通的,这就是人生).

Dalam kehidupan kita banyak hal yang tidak dapat dijelaskan dan tak tahu dijelaskan. Kadangkala bisa dijelaskan tapi setelah dijelaskan malah sangat menyakitkan dan tetap tiada hasil. 

Tak dijelaskan taruh di pikiran dan hati kita, orang lain tidak tahu selamanya hanya tekanan buat diri kita, hanya satu cara yaitu harus bisa meletakkan yang tidak dapat dijelaskan. Banyak yang tak dapat dijelaskan itulah manusia, memang beginilah hidup ini. 

Jangan menyesali hidup jangan membandingkan hidup dengan orang lain, semua orang sama, mempunyai masalah yang tak dapat diceritakan. Yang kelihatan bagus itu hanya kulit luar, berbahagialah masih punya kesehatan untuk menjalani hidup yang penuh dengan warna warni.
 
Jadikan permasalahan di antara sesama sebagai pelajaran, jangan menjadikan urusan insani sebagai gosip. (要將是非當教育,不要將人事當是非)。Look for the lesson in disputes and gossip and do not turn the goings-ons of human affairs into gossip and disputes. - Kata Perenungan Master Cheng Yen - Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar