|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 19 Desember 2014

Pengekangan Diri

 


KEBAJIKAN ( De 德 )Hidup di dunia kadang-kadang bodoh, kadang-kadang teliti, ini juga merupakan berkat. (活在世上有时糊涂,有时清醒,这就是福).

Hidup didunia ini jangan terlalu pinter juga jangan merasa diri sendiri pinter. Tuhan menciptakan manusia memang serba beda, supaya kita hidup damai saling melengkapi juga saling membutuhkan inilah kehidupan.


Jika kita merasa diri kita lebih dari orang lain berarti kita sudah berhenti di titik yang paling puncak maka kita tidak punya kesempatan belajar, orang lain juga tidak suka bersama kita. Walau kita merasa diri kita pintar dari orang yang didekat kita, orang lain juga tidak bodoh sebenarnya orang lain sudah menyembunyikan kelebihan dirinya.

Selalu secara bertahap belajar itulah kehidupan, banyak hal yang langka didunia ini, kadangkala kita bisa menemukan tanpa berharap, dan berharap belum tentu didapatkan.

Pengekangan nafsu keinginan akan membuat diri kita selalu berada dalam kondisi selamat, pengumbaran nafsu keinginan semaunya akan membahayakan diri kita sendiri. (克己則安,放縱則危)。Self-discipline brings peace; indulgence brings unrest.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -  Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar