|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 22 Januari 2015

5 Vitamin yang Dapat Melawan Kanker

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Istilah “kanker “ sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Namun, Apakah Anda mempunyai cara untuk mencegah penyakit kanker datang menyerang Anda ? Cara terbaik untuk mengalahkan kanker secara alamiah adalah dengan mengikuti gaya hidup yang sehat.

Mengonsumsi makanan yang sehat juga kaya nutrisi merupakan bagian penting dari langkah untuk pencegahan penyakit kanker
, seperti dilansir dari Care2.com.

Berikut beberapa jenis vitamin yang terbukti dapat mencegah Anda dari terserang penyakit kanker:

1. Beta karoten

Merupakan sumber dari vitamin A , yang umumnya ditemukan dalam sayuran berwarna oranye dan hijau seperti wortel, ubi jalar, bayam, kale, dan sayuran berdaun hijau lainnya.

Penelitian membuktikan bahwa vitamin A / beta karoten ini berfungsi melindungi paru – paru terhadap racun yang berhubungan dengan kanker paru – paru.

Studi lain juga menemukan bahwa seorang mantan perokok akan mengalami penurunan risiko terserang kanker perut dan paru-paru, bila banyak mengonsumsi sayuran berwarna hijau dan kuning setiap harinya.

2. Vitamin B6

Vitamin B6  penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat dan membantu melindungi saluran pernafasan dari polusi dan infeksi.

Dalam penelitian juga ditemukan manfaat vitamin B6 yakni dapat melindungi Anda terhadap kanker serviks.

Vitamin B-6  dapat diperoleh dari  wortel, apel, jeroan ,pisang, ubi jalar dan sayuran berwarna hijau.

3. Vitamin C

Vitamin C bermanfaat besar dalam memerangi kanker, baik  untuk pencegahan maupun dalam menangani penyakit yang datang menyerang Anda.

Penelitian membuktikan bahwa penderita kanker yang banyak mengonsumsi vitamin C akan mempunyai usia hidup yang jauh lebih lama ,daripada penderita kanker lain yang kurang mengonsumsi vitamin C.

4. Asam folat

Dalam penelitian ditemukan bahwa asam folat atau vitamin B9 dapat bermanfaat untuk memberi perlindungan terhadap kanker serviks serta pembentukan yang tepat dari materi genetik tubuh sendiri seperti DNA dan RNA.

Umumnya asam folat ditemukan dalam  sayur bit, kubis, sayuran berwarna  hijau gelap, telur, buah jeruk, dan beberapa jenis ikan lainnya.

5. Vitamin E

Selain dapat memberi Anda perlindungan terhadap kanker usus, ternyata vitamin E juga bekerja sebagai antioksidan kuat yang dapat mengurangi kerusakan akibat ozon dan polusi dalam sel Anda.

Anda dapat menemukan vitamin E dalam telur, gandum, hati, minyak sayur mentah, dan sayuran berwarna hijau tua. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar