|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 22 Januari 2015

Ramalan Membuka Keberuntungan Tahun Kambing 2015

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Tahun 2015 ini, Ba Zi (delapan karakter 八字, dibaca: pa ce) awal musim semi: unsur Jin (baca: cin, emas atau logam) di bulan musim semi, sisa dingin masih belum habis, Ri (baca: re, Matahari) menguasai Xin Jin (baca: sin cin, batang ke-8 langit berunsur logam) menjumpai Yin (pukul 3-5) dan Hai (pukul 21-23) di Di Zhi (baca: ti che, cabang Bumi), adalah dengan unsur air dan kayu untuk mengempiskan energi vitalnya, unsur suka tanah untuk membangkitkan, unsur suka api untuk menghangatkan dingin dari Xin Jin.

Pilar tahun pada tahun ini dan pilar bulan, Ganzhi (baca: kan che, siklus 60 tahunan) saling mengekang, langit dan Bumi jika saling mengekang itu pertanda lingkungan alam tidak stabil, mudah terjadi bencana alam, lagi pula Weizhi (pukul 13-15) dari lima unsur termasuk tanah, maka dari itu harus mendapatkan perhatian khusus mengenai kelongsoran, gempa Bumi atau bencana alam lain yang disebabkan karena lapisan tanah ambles, lebih-lebih pada tempat dan waktu yang biasanya tidak terpikirkan. Namun jika dibandingkan dengan pergolakan dan perubahan di tahun kuda Jiawu (2014 dan berakhir pada 18 Februari 2015).
 
Tahun Kambing ini (dimulai pada hari raya Imlek tanggal 19 Februari 2015) relatif lebih mereda dan stabil, asalkan pada saat pencegahan bencana lebih banyak memerhatikan rincian dan benar-benar melakukan antisipasi perlindungan dengan baik, diyakini bisa dilewati dengan selamat serta menekan kerugian pada taraf yang paling rendah!

Pilar Matahari sebagai Jin (logam) di bulan musim semi, energi dinginnya agak berat, beruntung ada unsur api Wu (pukul 11- 13) untuk memanaskan hawa dinginnya, walaupun tidak menembus Ganzhi dan hanya tersembunyi di bawah, tetapi juga mewakili, dipermukaan semua orang sepertinya bersikap tidak peduli, sebenarnya dalam hati mereka antusias dan baik, jika menghadapi bencana besar dan berat, orang-orang akan tampil ke depan dan saling bergandengan tangan untuk melewati kesulitan ini!

Bazi awal musim semi tahun ini, tertampak Piancai (baca: bien jai, harta hasil sampingan), Zhengcai (baca: cheng jai, hasil sesungguhnya) dan Zhengyin (baca: cheng yin, gelar sesungguhnya) yang melambangkan jabatan dan kekuasaan, juga mewakili status dan kedudukan. 

Menyatakan bahwa penguasa pemerintahan atau pemilik perusahaan menangani pekerjaan dengan tekun dan rajin, memiliki hati yang baik dan belas kasih, lagipula melakukan sesuatu berhati-hati serta memiliki hati memaklumi, bersimpati dan bermurah hati, namun karena terkekang oleh harta hasil sampingan, sehingga bertindak dan kebijakannya mementingkan jasa dan keuntungan. Di dunia internasional juga memakai tolok ukur keuntungan, pada akhirnya karena keuntungan telah merusak reputasi, bahkan ada yang lebih dari itu menyebabkan kegagalan.

Sedangkan tahun ini secara global tren mengejar harta tersebar dimana-mana, harta sebagai sumber dari memelihara kehidupan, Zhengcai menyatakan bahwa rakyat berani mengejar harta, bersamaan itu juga rela berjerih payah rajin berbudi daya, namun Bazi (Delapan Karakter) secara keseluruhan, banyak harta tapi fisik lemah sebaliknya malah tidak menguntungkan mendapatkan harta. Walaupun berusaha keras untuk mengejar harta mungkin banyak bekerja sedikit mendapatkan, sangat sulit untuk mendapatkan uang, juga ada kemungkinan karena terlalu mengejar uang sehingga kesehatan terganggu.

Dilihat dari pola keseluruhan dari nasib suatu negara, tahun ini masih tetap akan terjadi masalah demi mendapatkan keuntungan besar mengabaikan moral dan nurani, menyarankan kepada semua orang banyak mengasuh hati dan memelihara moral, lebih banyak mementingkan kehidupan taraf spiritual!

Bertindak dengan kepala dingin dan mantap, menangani sesuatu masalah lebih banyak memikirkan pendirian masing-masing pihak, baru bisa tercipta situasi win-win solution. Banyaklah membaca buku, menyimpan kecerdasan, memelihara kelapangan dada dan wawasan luas, disamping bisa mengerti, menyelesaikan masalah dengan sempurna maka di dunia internasional bisa mempunyai interaksi bersifat baik. Jika bisa demikian, yakin akan bisa mengejar perubahan dan reformasi dalam kestabilan, maka tahun ini akan mendapatkan hasil panen berlimpah.

Tahun ini jika ingin mengurus keuangan dengan berinvestasi, musim gugur atau bulan Maret dan Juni waktunya akan lebih sesuai.  Berinvestasi harus khusus diperhatikan penanggungjawab dari perusahaan itu apakah rajin dan bersungguh-sungguh serta tekun mengelola usahanya. Jika berperilaku berspekulasi dan memperluas kepercayaan, berkeinginan dengan satu langkah dapat mencapai langit maka harus dipertimbangkan dengan hati-hati, agar uang yang disimpan dengan susah payah tidak lantas menjadi sia-sia.

Lebih baik berinvestasi dalam bidang usaha unsur tanah dan emas, bidang usaha unsur tanah seperti kontraktor bangunan, perencanaan, asuransi dan lain sebagainya; bidang usaha unsur emas/logam seperti finansial (keuangan), batu permata, mobil, iptek dan lain-lain, semua ini adalah proyek investasi yang boleh dipertimbangkan, tetapi harus dicamkan jangan sekali-kali maju dengan ceroboh berdasarkan ketamakan, lebih dulu tercapai kestabilan, baru dipertimbangkan apakah berinvestasi, menghindari pada akhirnya malah hasil tidak sebanding dengan yang dikeluarkan.

Tahun yang baru jika menghendaki dalam hal keuangan mendapatkan hasil, harus dikelola dengan mantap, melakukan hal-hal dalam lingkup kemampuan diri sendiri, jangan bertamak hati mengejar uang yang bukan bagian Anda. 

Mencari keuntungan dengan memegang dan mempertahankan ketulusan hati, moral dan nurani, dengan demikian baru bisa mendapatkan keuntungan dengan tidak merasa salah atau berdosa, menggunakan hasil uang yang didapat dengan tenang. Jika demi mengejar harta kekayaan lantas mengabaikan moral dan nurani, mengangkangi harta kekayaan orang lain menjadi milik sendiri, akan karena masalah kecil kehilangan yang besar, suatu kesusahan yang tak kunjung habis dikemudian hari; atau memiliki cita-cita besar tetapi terlampau mengembangkan kepercayaan dan tidak bisa mengontrol keuangan sehingga menjadikan krisis ekonomi yakni pemasukan lebih sedikit dibandingkan pengeluaran.

Tahun kambing adalah sebuah tahun bertindak, mengonsolidasi moral dan menasihati orang berbuat baik serta membersihkan batiniah. Berhasil melewati tahun kuda Jiawu (2014) dengan berbagai macam bencana alam atau musibah buatan manusia, bahkan masalah keamanan bahan pangan dan lain-lain yang demi keuntungan pribadi mengabaikan keselamatan masyarakat serta menyebabkan seluruh masyarakat was-was dan tidak tenang.

Di tahun yang baru, jikalau semua orang bisa mementingkan moralitas dan menjadikan pedoman Ren Ai (kasih) yang sudah eksis sejak zaman Tiongkok kuno  (dan kini terlupakan) untuk dijadikan patokan dalam bertindak, banyak membaca, berkultivasi, meningkatkan energi spiritual, melakukan kebaikan untuk mengumpulkan pahala, bisa membuat diri Anda seimbang dalam jiwa dan raga mencapai kesempurnaan.

Ketika semua orang bisa mengembangkan nurani terdalam, semua orang saling menyayangi dan saling memercayai, mendorong masyarakat harmonis dan maju, maka akan bisa menyambut masa akan datang yang lebih baik dan indah.

Selamat kepada semua orang agar dapat melewati tahun kambing 2015 dengan riang gembira dan keberuntungan! Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar