|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 22 Januari 2015

Dikala Anda Mengeluh

 


KEBAJIKAN (De 德) Hari ini di dalam bus Ku lihat seorang gadis berambut berkilau keemasan. Aku sungguh iri padanya. Ia kelihatan begitu riang, Aku berharap bisa secantik dia. Kemudian tiba-tiba ia berdiri meninggalkan tempat duduknya, Ku lihat jalannya yang pincang sepanjang gang. Ia memiliki satu kaki dan berjalan dengan tongkat. Sambil lewat, ia tersenyum padaku.

Oh Tuhan, maafkan kala aku mengeluh
Aku memiliki dua kaki, dunia ini milikku.

Aku berhenti untuk membeli permen. Pria penjualnya sungguh mempesona. Aku berbincang dengannya, terlihat ia begitu gembira. Bila aku telat, sungguh tidak masalah. Ketika hendak pergi, ia berkata padaku, "Terima kasih, Anda begitu baik. Senang rasanya berbincang dengan orang seperti Anda. Anda tahu," katanya, "saya ini buta."

Oh Tuhan, maafkan kala aku mengeluh
Aku punya 2 mata, dunia ini milikku.

Kemudian, kala ku telusuri jalan, Ku lihat seorang anak bermata biru. Ia berdiri menyaksikan anak lain bermain. Ia terlihat seakan tidak tahu hendak berbuat apa. Aku berhenti sejenak dan kemudian berkata, "Mengapa tidak bergabung dengan teman-temanmu, sayang?" Ia memandang ke depan tanpa sepatah kata. Tahulah aku, ia tak bisa mendengar.

Oh Tuhan, maafkan kala aku mengeluh.
Aku punya dua telinga, dunia ini milikku.

Dengan kaki ku bisa pergi kemana ku suka. Dengan mata ku bisa lihat matahari tenggelam di ufuk barat. Dengan telinga ku bisa dengar apa yang ingin ku tahu.

Oh Tuhan, maafkan kala aku mengeluh
Sungguh aku telah diberkati. Dunia ini sungguh milikku.

Ketika anda mengeluh tentang ketidak sempurna hidup mu apakah anda pernah berpikir bahwa masih ada yang jauh serba kekurangan? Kehidupan manusia tiada yang sempurna hanya bagaimana kita menyempurnakan hidup kita. Salam kebajikan (Sumber/Lia)

Tidak ada komentar:
Write komentar