|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 18 Januari 2015

Jangan Takut Pada Tekanan, Jika Sudah Benar

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Hidup di dunia ini tidak takut ada tekanan, yang paling ditakuti diri kita tidak melakukan yang benar. (活在世界上不怕有压力,只怕自己做不对.)

Jangan takut pada tekanan, yang penting kita sudah di jalan yang benar. Manusia memang tidak sempurna, semua orang ada kekurangan, yang penting bukan kekurangan yang disengaja.

Jika pernah melakukan kesalahan, harus ada keinginan untuk merubahnya. Tiada kata sulit untuk merubah, semua perubahan tergantung niat diri kita sendiri untuk menolong diri sendiri. Belajar hidup dengan hati yang pemaaf tapi tidak dengan hati yang selalu minta dimaafkan.

Jangan pernah meremehkan ataupun merendahkan orang lain terutama sahabat sekitar kita, apalagi orang yang mencintai dan menyayangi kita. Pilihlah hati yang selalu memaafkan maka hati toleransi akan muncul dan kehidupan kita akan lebih baik dan damai.

Jangan selalu beri tekanan pada diri sendiri hanya melihat tebal dan tipis kekurangan orang, tapi pandanganlah dengan cinta kasih kelebihannya maka semua persahabatan akan berlangsung abadi. Disana jugalah segala kebaikan akan benar-benar membawanya untuk berubah.

Jangan takut pada tekanan, hanya perlu bertanya pada diri sendiri apakah telah berbuat dengan benar atau tidak. (不要怕壓力,只要自問做得對與否)。 Do not fear pressure; only ask if one is acting correctly or not. - Kata Perenungan Master Cheng Yen - (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar