|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 30 Januari 2015

Kehidupan Bersahaja

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Jadilah orang yang sederhana, melakukan apa yang diri kita pikir itu adalah hal yang benar, banyak hal yang kita benar-benar tidak bisa mengerti. Ada orang terlihat baik ternyata orang jahat. Ada orang tampaknya sangat bahagia, tetapi nyatanya banyak masalah. (简简单单做人,做自己覺得是對的事,很多事情我们真的不能理解.有的人看来很好原来是坏人.有的人看来很幸福,却反而很烦恼).

Jadilah orang yang sederhana, setiap perjalanan hidup kita mengantarkan kita menjadi dewasa dan matang serta wawasan yang lebih luas. Kehidupan seseorang ditakdirkan untuk melalui banyak perjalanan yang beda-beda, ada jalan yang pendek, belokan, panjang atau juga buntu.

Semua ini bagian dari jalan hidup, ada tawa, air mata, keluhan, pernah bodoh, hilangnya pilihan, keberhasilan dan juga kegagalan, semua adalah bagian dari jalan kita, belajar sederhana dari semua ini.

Semua pengalaman ini adalah peringatan juga kenangan dan kebahagiaan kita. Setiap kejadiaan berharga, kadangkala semua ini juga ditakdirkan, maka jadilah orang yang sederhana dan bijaksana.

Waktu kelimpahan hidup adanya kasih sayang Tuhan jangan sombong, waktu kekurangan adalah peringatan Tuhan jangan bersedih atau mengeluh. Koreksi diri maka kebahagiaan dan kesuksesan akan segera datang umpama roda kehidupan lagi berputar.

Dalam kehidupan sehari-hari yang paling bersahaja, jiwa kita terasa paling tenteram; karena tiada perasaan ingin mendapatkan atau kerisauan akan kehilangan. (最平淡的日子,心裡最安定; 因為沒有患得之心,便沒有患失之苦)。Living a simple life makes the heart feel at ease;
because there is no worry of winning or losing. - Kata Perenungan Master Cheng Yen -  Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar