|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 08 Januari 2015

Doa dan Penghormatan Terakhir Sebelum Dimakamkan dan Dikremasi

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Sebagian besar korban pesawat AirAsia QZ8501 yang berasal dari Surabaya oleh keluarganya disemayamkan di rumah persemayaman Adi Jasa. Jenazah yang sudah disemayamkan selama beberapa hari ini akan segera dimakamkan tanpa menunggu anggota keluarga lain yang belum jelas keberadaannya, Kamis (8/1/2015)..

Awalnya keluarga ingin korban yang berada dalam satu keluarga bisa dimakamkan secara bersama-sama. Tetapi penantian keluarga korban seakan sia-sia, karena belum semua korban yang merupakan satu keluarga dapat ditemukan atau dapat diidentifikasi.

Suasana dipersemayaman Adi Jasa hari ini cukup ramai, karena 9 jenazah yang menjadi korban AirAsia QZ8501 yang sudah disemayamkan di Adi Jasa, jalan Demak, Surabaya akan dimakamkan dan dikremasi, karena pihak keluarga tak ingin jenazah disemayamkan berlama-lama, seperti dikutip dari detikcom.

Nampak puluhan keluarga maupun kerabat mendatangi Ruang Adi Jasa Surabaya untuk berdoa dan memberi penghormatan terakhir. Doa menurut agama dan kepercayaan yang dianut mengalun dari ruang-ruang jenazah yang akan dimakamkan. Mobil jenazah dan rombongan mobil pengantar pun memenuhi lingkar jalan Adi Jasa. Kamis (8/1/2014).

Sebanyak 6 jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di luar kota Surabaya, seperti di tempat pemakaman di daerah Sentong, Lawang, dan Gunung Gangsir. Sementara ada 3 jenazah yang akan dikremasi ke Sidoarjo.

Berikut Enam jenazah dari tiga keluarga yang dimakamkan hari ini yaitu :


1. Grayson Herbert Linaksita dimakamkan di Sentong Baru, Lawang
2. Tony Linaksita (ayah Grayson) dimakamkan di Sentong Baru, Lawang
3. The Meiji Thejakusuma dimakamkan di Gunung Gangsir, Beji, Pasuruan
4. Jie Stevie Gunawan (anak The Meiji) dimakamkan di Gunung Gangsir, Beji, Pasuruan
5. Juanita Limantara dimakamkan di Sentong Baru, Lawang
6. Lim Yan Koen (ayah Juanita) dimakamkan di Sentong Baru, Lawang

Tiga jenazah dari dua keluarga yang dikremasi hari ini yaitu :

1. Hindarto Halim dikremasi di Jala Praya, Juanda.
2. Yongki Jou dikremasi di Eka Praya, Kembang Kuning
3. Brian Youvito (anak Yongki Jou) dikremasi di Eka Praya, Kembang Kuning.

Semoga keluarga tabah menghadapi musibah yang tidak kita inginkan ini. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar