|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 26 Januari 2015

Tiada Kesulitan yang Tidak Dapat Diatasi

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Jangan terintimidasi oleh rasa takut hati kita sendiri, dan tidak ingin menyelesaikan masalah yang harus dan sebenarnya dapat diatasi. (不要被自己内心的恐惧吓住,而不想解决应该本来可以克服的困难).

Jangan taruh kekesalan di hati, seberapa beratnya masalah tidak ada yang tidak terselesaikan kecuali meninggal. Segala masalah keluarkan dan taruh di atas meja dan cari jalan penyelesaian. Jangan terlalu merasa tertekan karena masalah dan kesalahan.

Perbaiki kesalahan secepatnya, jangan biarkan waktu membuatnya menjadi tambah sulit. Percaya kemampuan kita sendiri, disana ada niat disitu ada jalan. Jangan karena mengetahui kesulitan kita yang terlalu berat lalu enggan menyelesaikan atau memperbaiki. Kadang niat yang membuat kesulitan menjadi tambah sulit. 

Jangan berharap bisa lari dari kenyataan, jangan pernah berpikir melepaskan tanggung jawab atas kesulitan. Dapat lari dari kesulitan sesaat tapi kenyataan nurani akan selalu berteriak mengikuti kita. Jika tidak ingin untuk mengatasi kesulitan, setiap saat batin akan terguncang oleh ketakutan, ini adalah awal dari kehancuran hidup kita sendiri.

Kita harus mampu mengatasi kesulitan, bukannya ditaklukkan oleh kesulitan itu sendiri.
(我們要克服困難,不要被困難克服)。We need to overcome difficulties, not to be overcome by them.- Kata Perenungan Master Cheng Yen - 
Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar