|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 19 Maret 2015

Sarapan Paling Bergizi di Dunia

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Apa “sarapan yang paling bergizi di dunia”? Jawabannya adalah “telur”. Ini adalah mahkota yang dinobatkan pada telur oleh majalah “Men's Health”Amerika. Telur adalah jenis makanan yang bergizi lengkap, kaya akan kandungan semua zat gizi yang dibutuhkan tubuh, terutama proteinnya yang berkualitas tinggi. Sarapan dengan sebutir telur itu dapat memberikan 6 manfaat baik bagi tubuh.

1. Menambah protein berkualitas tinggi

Protein adalah bahan dasar dari semua kehidupan. Kandungan asam amino dalam telur sangat melimpah, yang jarang terdapat dalam padi-padian dan kacang-kacangan. Selain itu, komposisi asam aminonya paling dekat dengan protein jaringan tubuh, sehingga daya serap dapat mencapai 99,7%, jauh lebih tinggi daripada bubur dan roti atau jenis makanan lainnya.

2. Menambah rasa kenyang

Hasil penelitian menyebutkan bahwa sarapan yang mengandung telur dapat meningkatkan rasa kenyang. Telur tidak hanya menyediakan protein yang cukup bagi tubuh, selain itu juga protein dan lemak dalam telur mampu menyediakan energi berkelanjutan, memperpanjang rasa kenyang seusai sarapan.

3. Meningkatkan daya ingat

Kuning telur kaya akan lesitin, steroid dan kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin D dan vitamin B kompleks. Setelah proses pencernaan dan penyerapan, lesitin dapat menjadi kolin, dapat memengaruhi saraf di otak untuk berkomunikasi, membantu mempekuat daya ingat. Bagi pekerja kantor dan pelajar yang banyak menguras otak, sarapan dengan dilengkapi sebutir telur itu mutlak diperlukan.

4. Melindungi penglihatan

Dua jenis antioksidan dalam kuning telur-lutein dan zeaxanthin, dapat melindungi mata Anda terhindar dari UV, membantu mengurangi risiko katarak. Warna kuning dalam telur itu adalah sumber lutein dan zeaxanthin, zat larut lemaknya sangat mudah diserap oleh tubuh. Oleh karena itu, warna kuning telur yang semakin pekat, sangat bermanfaat bagi kesehatan mata.
Bagi pekerja yang membutuhkan penglihatan waktu lama di depan layar komputer, sarapan dengan dilengkapi sebutir telur itu sangat membantu dalam menjaga kesehatan mata Anda.

5. Membantu menurunkan berat badan

Penelitian terkait menyebutkan, bahwa dibandingkan mereka yang sarapan dengan makanan berkarbohidrat sebagai menu utama, berat badan mereka yang sarapannya dengan telur itu turun lebih dari 56%, selain itu mereka juga lebih energik. Sarapan dengan sebutir telur lebih bisa menekan nafsu makan daripada sarapan sereal atau makanan jenis padi-padian. Lebih tidak gampang lapar sebelum makan siang, sehingga dapat mengurangi asupan makan siang, dan mencapai hasil penurunan berat badan.

6. Meningkatkan kewaspadaan

Telur kaya akan tirosin, yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kesadaran seseorang, sehingga orang akan bereaksi lebih cepat. Kandungan tirosin dalam telur itu sangat tinggi, tirosin dapat berubah menjadi dopamin di otak, dopamin kemudian akan berubah menjadi norepinefrin dan adrenalin, yang dapat membantu kita melawan tekanan. Oleh karena itu, bagi pengemudi kendaraan, sarapan dengan telur dapat membantu Anda berkendara dengan aman. Salam kebajikan

1 komentar:
Write komentar