|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 19 April 2015

Mitos tentang Kuman Penyakit

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Kebersihan adalah pangkal dari kesehatan. Dan kita semua tahu pentingnya menjaga kebersihan diri sendiri, lingkungan, dilengkapi dengan sanitasi yang baik untuk mencegah timbulnya kuman penyakit. Namun, sejauh mana pengetahuan Anda tentang kuman penyakit yang dapat menyerang sistem metabolisme Anda?

Dikutip dari erabaru.net, beberapa mitos tentang kuman yang telah berkembang dalam masyarakat.

1. Duduk di toilet umum, Anda dapat terkena penyakit
Apakah Anda mendapatkan sejenis penyakit dengan duduk di toilet umum? Ini adalah mitos lama yang melekat keliru , kemungkinan sangat kecil, sehingga tidak perlu dikhawatirkan. Dan itu hanya sekedar perlindungan secara psikologis yang berlebihan , bukan dari arti yang sesungguhnya.

2. Wastafel adalah sumbernya kuman di dapur

Menurut penelitian oleh NSF Intenasional, penyebab kuman terbesar di dapur bukan dari wastafel Anda, melainkan berasal dari sayuran yang disimpan dalam lemari es , kotak penyimpanan daging, tabung blender,alat pembuka kaleng dan alat penggorengan dari karet.

3. Alat pengering udara di kamar mandi yang tidak aman

Alat pengering tangan mungkin memiliki sanitasi yang kurang baik dari handuk kertas, tetapi masih aman bila Anda gunakan. Jadi pertahanan yang terbaik adalah dengan mencuci tangan Anda setidaknya selama 20 detik dan pastikan bahwa tangan Anda benar-benar kering ketika Anda meninggalkan toilet.

4. Pesawat bebas dari kuman
Jika Anda pernah melihat sesama penumpang pesawat dengan masker wajah, Anda mungkin menyadari bahwa pesawat bukanlah tempat yang paling aman bagi orang-orang yang mempunyai gangguan sistem kekebalan tubuh.

Meskipun pesawat dibersihkan secara teratur, ternyata pesawat juga menjadi saranganya kuman dan bakteri , yang dapat bertahan hidup setidaknya satu minggu.

Air di pesawat bisa berbahaya juga. Dalam satu studi yang dilakukan oleh Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat, 15% air di pesawat dinyatakan positif mengandung coliform, yakni sebagai indikator untuk bakteri yang berbahaya.

5. Mulut seekor Anjing lebih bersih dari mulut seseorang

Mungkin ada keyakinan lama bahwa anjing kesayangan Anda memiliki mulut yang bersih daripada Anda. Tetapi, juga, ada faktor besar yang sering diabaikan: jenis bakteri yang ditemukan di mulut anjing biasanya berbeda dari jenis bakteri ditemukan dalam mulut manusia .
6. Spons baik untuk membersihan dapur


Apakah memakai spon adalah cara yang terbaik untuk membersihkan dapur Anda? Anda keliru. Bahkan, dengan menggunakan spon tidak akan dapat membersihkan dapur Anda. Hal ini hanya dapat mendorong kuman dan kotoran berpindah tempat di sekitar dapur Anda.

Spon biasanya berisi jutaan bakteri, dan itu bukan sesuatu yang ingin Anda hadirkan di meja makan Anda. Lebih baik menggunakan handuk kertas untuk membersihkan meja Anda.

Jika Anda masih bersikeras untuk memakai spon, pastikan untuk membersihkannya setiap hari. Cara cepat yang mudah yakni dengan menempatkan spon dalam microwave , sehingga dapat membunuh sampir semua kuman didalamnya.

7. Sabun antibakteri adalah cara terbaik untuk melindungi diri dari kuman

Menjaga kebersihan tangan adalah salah satu cara yang paling sederhana ,sehingga Anda dapat menjaga kesehatan pribadi juga kesehatan keluarga Anda.

Tapi apakah sabun antibakteri aman digunakan ? Menurut penelitian dari Lembaga Administrasi Makanan dan Obat- obatan Amerika Serikat , menyatakan bahwa tidak ada manfaat nyata dari sabun antibakteri dibandingkan sabun biasa lainnya.

Bahkan, sabun antibakteri mengandung bahan kimia yang belum teruji keamanannya dan banyak data menyatakan banyak risiko yang dapat merugikan kesehatan , bila menggunakan sabun antibakteri secara berkepanjangan.

8. Kuman menempel dalam hitungan 5 detik

Dari Penelitian demi penelitian, baik di laboratorium penelitian dan pada acara televisi populer, telah membuktikan bahwa bakteri berbahaya dapat menempel makanan yang jatuh di lantai dalam hitungan detik, bukan 5 detik.

Jika makanan jatuh di lantai, sebaiknya Anda jangan mengonsumsinya lagi, karena dapat mengandung berbagai kuman penyakit. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar