|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 29 Mei 2015

Salah Bantal ? Ada Cara Mudah untuk Mengatasinya

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Banyak orang pernah mengalami salah bantal sehingga leher terasa kaku bahkan sakit ketika menggerakkan kepala. Aktivitas yang membutuhkan peregangan otot-otot leher dalam waktu lama, ditambah dengan postur tubuh tidur yang tidak benar dan kurang memperhatikan kehangatan di daerah tersebut sewaktu tidur malam, paling mudah membuat orang terkena salah bantal.

Dengan memberikan pijatan pada titik akupunktur Laozhen selama 5 – 10 menit, rasa sakit yang ditimbulkan akibat salah bantal akan berkurang secara signifikan. Pemijatan pada titik akupuntur ini selain baik untuk mencegah penyakit serviks, juga untuk mengurangi rasa sakit di bagian lengan dan sakit akibat gangguan maag.

Titik akupunktur Laozhen

Titik akupunktur Laozhen ini akan terasa sakit untuk dipijit-pijit ketika leher kaku karena salah bantal.

Lokasi titik akupunktur Laozhen :


  
Terletak di bagian punggung tangan, berada di antara tulang jari ke telunjun dan jari tengah dari tulang telapak (metacarpal), 1 cm di belakang sendi metacarpophalangeal. (lihat gambar atas)

Cara melakukan :


1. Urut dari titik akupunktur Laozhen (berwarna merah pada gambar) menuju ke titik biru, untuk bagian leher yang kaku. Di tempat itu bisa ada rasa sakit.

2. Kemudian tekan berulang-ulang titik akupunktur Laozhen dengan ibu jari.

3. Sembari melakukan poin ke 2, leher yang kaku mulai digerakan : Kepala diulur sedikit ke depan kemudian ditarik agar dagu menempel ke bagian atas dada, lalu kepala digerakkan / digelengkan ke kiri kanan secara pelan-pelan, frekuensi bisa ditingkatkan sesuai dengan berkurangnya rasa kaku.

Selain mampu mengurangi gangguan leher kaku akibat salah bantal atau masuk angin, pemijatan pada titik akupuntur Laozhen juga bisa memperbaiki fungsi jantung dan paru-paru, meredakan rasa sakit pada tulang belakang.

Bila salah bantal sering terjadi, 3 kali dalam sebulan misalnya dan rasa kurang nyaman yang ditimbulkan pun berlangsung lama. Mungkin saja itu diakibatkan oleh masalah yang terletak di tulang belakang leher, sebaiknya berkonsultasi ke dokter. Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar