|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 24 Mei 2015

Sumber Vitamin B12 Dalam Diet Vegetarian

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Jika Anda vegetarian atau berencana untuk berlatih menjadi seorang vegetarian, maka meningkatkan asupan rutin vitamin B12 adalah suatu keharusan. Kekurangan kecil vitamin B12 dapat menyebabkan beberapa efek samping seperti kelelahan, stres, depresi, anemia. Beberapa dari mereka secara permanen dapat merusak sistem saraf Anda. Karena Anda tidak mengonsumsi daging atau makanan laut, Anda masih dapat mempertahankan diet yang sehat dengan mencoba beberapa sumber vegetarian Vitamin B12.

Berikut sumber vitamin B12 dalam diet vegetarian di kuti dari stylecraze.com.

1. Keju

Keju adalah hidangan bergizi dan sehat yang cukup serbaguna dengan rasa, bentuk, dan warna yang berbeda. Keju mengandung kalsium, fosfor, seng, vitamin A, dan protein.

Makan cukup keju dapat membantu Anda mendapatkan cukup vitamin B12. Namun, jumlah vitamin B12 dalam keju tergantung pada merk. Menurut penelitian, keju Swiss dapat membantu Anda memaksimalkan asupan vitamin B12. Hal yang baik tentang makan keju adalah bahwa ia penuh dengan banyak manfaat kesehatan.

Zinc ditemukan dalam keju dapat membantu Anda mencegah dan mengatasi jerawat. Juga membantu dalam mengatur produksi sebum.

2. Telur

Telur adalah sumber makanan yang sudah umum di seluruh dunia dan merupakan pilihan popular untuk konsumsi.

Ketika makan telur, cara terbaik untuk memaksimalkan asupan adalah dengan makan kuning telur. Beberapa ahli mengatakan lebih baik untuk memakannya mentah. Tapi jika itu tidak mungkin bagi Anda, cobalah merebusnya. Intinya adalah untuk mengonsumsi setidaknya satu telur per hari untuk mendapatkan manfaat darinya.

Mengonsumsi telur secara teratur cukup baik untuk jantung. Telur mengandung rendah lemak jenuh dan meningkatkan asupan omega 3.

3. Susu

Susu merupakan bagian penting dari diet kita. Hal ini diperlukan untuk gaya hidup sehat dan susu mengandung hampir 30 gram protein. Minum susu secara teratur akan membantu Anda mendapatkan cukup vitamin B 12.

Susu mengandung nutrisi tinggi dan banyak manfaat, antarlain menyehatkan kulit menjadi tampak segar, menguatkan tulang, mengurangi risiko penyakit yang berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah.

4. Yogurt

 
Yogurt adalah produk susu yang sehat hasil dari fermentasi susu, yang memiliki rasa asam. Mengonsumsi 8 ons yogurt rendah lemak setiap hari akan memberikan sekitar 1,3 gram Vitamin B12. Ini adalah sekitar 53% dari total asupan vitamin B12 Anda. Tidak heran yoghurt adalah salah satu yang terbaik dan dapat diandalkan sebagai sumber vitamin B12.

Yogurt terbuat dari susu yang mengandung bakteri steril. Hal ini membantu dalam pengurangan bakteri berbahaya dan ragi dalam usus.

Sumber vitamin B12 lainya dari vegetarian adalah mayones, tempe, santan, susu kedelai, ragi gizi, susu kcang almond, ice cream vanilla dan banyak lagi. Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar