|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 29 Juni 2015

Apakah Perilaku Orangtua Memengaruhi Anak?

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Apakah perilaku orangtua memengaruhi anak-anak? Tidak ada keraguan tentang hal itu. Hal pertama yang umumnya dilakukan anak adalah meniru orangtua mereka.

Dalam pikiran anakyang masih polos umumnya menyerap apa pun yang ada di lingkungan mereka. Jika Anda adalah orangtua sangat penting untuk menetapkan standar yang tepat untuk anak Anda dengan memperbaiki diri Anda terlebih dahulu.

Berikut bebera poin yang harus orangtua renungkan agar anak bisa tumbuh dengan mental yang sehat dan perilaku baik.

1. Bersosialisasi

Cara Anda bersosialisasi juga akan ditiru oleh anak-anak Anda. Jika Anda tidak begitu bersosialisasi, anak-anak Anda mungkin juga berubah menjadi lemah dalam keterampilan sosial kecuali ada pengaruh lain pada mereka untuk mengembangkannya.

2. Kebiasaan buruk

Bagaimana Anda menangani stres? Apakah Anda berteriak dan marah-marah pada orang lain? Apakah Anda menakut-nakuti orang lain? Nah, anak-anak Anda bisa belajar perilaku negatif tersebut dari Anda , jika Anda menampilkan pola perilaku tersebut kepada mereka.

3. Perilaku afresif

 
Jika Anda agresif terhadap anak-anak Anda, mereka juga dapat mencoba untuk menjadi sama dengan Anda dan orang lain di sekitar mereka kecuali beberapa faktor lain yang membuat mereka berperilaku normal. Orangtua harus menjaga ini dalam pikiran sebelum menghukum anak-anak mereka.

4. Perilaku kasar

 
Jika orangtua kasar, anak-anak dapat dengan mudah mengambil pola tersebut dan mereka dapat mulai bersikap dengan cara yang aneh setelah tumbuh dewasa. Jadi, pengaruh orangtua pada anak tidak dapat diperkirakan.  Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar