|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 30 Juni 2015

Balita Merusak Mobil Tetangga, Sang Orang Tua Terima Surat Mengejutkan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Berani berbuat kesalahan, berani bertanggung jawab. Meskipun kesalahan tersebut tidak disengaja, tetap saja kita perlu menanggung risiko dan mengakui kesalahan. Seperti yang dilakukan oleh orang tua asal Inggris ini.
Dilansir dari mirror.co.uk, suatu hari seorang bocah tiga tahun merusak mobil tetangganya. Balita tersebut tak sengaja membuat penyok mobil tersebut. Sang orang tua dengan penuh tanggung jawab berkata pada pemilik mobil akan menanggung biaya reparasinya. Namun, yang terjadi beberapa hari kemudian sungguh di luar dugaan. Sebuah surat mengejutkan dikirim oleh sang pemilik mobil via pos ke orang tua si balita.

Bon tagihan biaya perbaikan mobil
Surat tersebut berisi info tagihan biaya perbaikan mobil. Total biayanya adalah 1,838 poundsterling atau sekitar 38 juta rupiah. Wow! Angkanya yang cukup besar, ya. Namun di akhir daftar tagihan tersebut malah dikurangi dengan jumlah yang sama. Alhasil, total biayanya adalah nol. Orang tua si balita tak perlu mengganti biaya apapun.

Sebagai gantinya, si pemilik mobil menulis, "Kami hanya ingin minta tolong agar Anda mau menyimpankan paket kiriman kami bila kami sedang tak ada di rumah." Benar-benar baik hati sekali ya pemilik mobil tersebut. Alih-alih menuntut ganti rugi, ia malah membebaskan biayanya.

Surat yang diunggah di Facebook itu dilengkapi dengan caption, "Wow sungguh orang yang baik hati sekali." Si pemilik mobil jadi cerminan seorang tetangga yang baik, ya Sobat. Pasti menyenangkan kalau punya tetangga seperti itu.  Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar