|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 02 Juli 2015

Fakta Menarik dan Aneh Tentang Tubuh Manusia

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Tubuh manusia adalah hal yang menakjubkan dan penuh dengan misteri. Kita diberkati dengan indra lebih dari makhluk lain. Otak kita bisa lebih kuat dari komputer manapun. Tubuh manusia diciptakan sedemikian rupa sehingga dapat mengatasi stres emosional dan traumatis fisik tanpa membahayakannya. Demikian pula, sesuai dengan situasi, tubuh dapat mengubah secara fisik seperti selama kehamilan.

Dokter dan ilmuwan mengklaim bahwa mereka tahu hampir segala sesuatu tentang tubuh manusia, namun, ada beberapa hal yang mereka masih berusaha untuk mengetahuinya.

Berikut adalah beberapa hal yang aneh dan menarik tentang tubuh manusia.

1. Mengemudi


Orang-orang yang berbicara lewat ponsel saat mengemudi lebih berbahaya dibandingkan pengemudi sambil mabuk alkohol.

2. Bekerja

Kata 'gimnasium' berasal dari kata Yunani gymnazein, yang berarti ‘berolahraga telanjang’. Apakah Anda tahu bahwa tidur membakar lebih banyak kalori daripada Anda menonton televisi.

3. Panjang umur

Orang kidal hidup sembilan tahun lebih lama dari orang non kidal dan saat pagi hari lebih tinggi sekitar 1 sentimeter daripada di malam hari.

4. Tertawa

Orang yang banyak tertawa jauh lebih sehat dibandingkan mereka yang tidak. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa tertawa menurunkan kadar hormon stres dan juga memperkuat sistem kekebalan tubuh.

5. Gigi

Anda selalu menyikat gigi dan memakai benang gigi dua kali sehari untuk menghindari plak. Bakteri penyebab bua dapat tumbuh pada plak yang menyebabkan bau mulut dan penyakit gusi.

6. Kanker kulit


Jumlah kasus kanker kulit disebabkan karena berjemur Matahari lebih tinggi dari jumlah kasus kanker paru-paru disebabkan karena rokok.

7. Paru-paru

Paru-paru kita menghirup lebih dari dua juta liter udara setiap hari. Luas permukaan paru-paru cukup untuk menutupi salah satu sisi lapangan tenis.

8. Usus

Perut berisi hingga 100 miliar organisme berpotensi penyebab penyakit. Penyakit ini menyebabkan bakteri berakhir di udara dan beberapa di toilet bahkan setelah disiram.

9. Pica

Beberapa orang makan makanan yang  tidak lazim, bukan makanan pokok manusia, seperti besi, kayu, lumpur, kapur dan lainnya, gangguan makan ini disebut sebagai sindrom Pica.

10. Sperma

Seorang pria subur membuat sekitar 1500 sel sperma baru setiap kali hatinya berdetak.

11. Jujur

Mengatakan yang sebenarnya memiliki banyak manfaat. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa ketika seseorang tergoda untuk berbohong tapi masih mengatakan kebenaran, meningkatkan kesehatan mental dan fisik. Jadi pastikan selalu jujur untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

12. Otak

 
Otak Anda lebih aktif dan waspada di saat tidur daripada menonton televisi.

13. Ovarium

Ovarium perempuan mengandung sekitar 500000 telur. Namun hanya 400 telur mendapatkan kesempatan untuk menciptakan kehidupan.

14. Bayi laki-Laki

Wanita hamil mengandung bayi laki-laki cenderung untuk makan lebih banyak daripada mengandung bayi perempuan.

15. Zat pada manusia

Ada cukup zat besi dalam tubuh manusia yang sehat untuk mempruduksi kuku.

16. Kematian

Setelah tiga hari kematian, enzim pencernaan yang digunakan untuk mencerna makanan seseorang mulai mencerna dirinya.

17. Janin

Janin laki-laki manusia bisa mendapatkan ereksi dalam kandungan dan peneliti juga telah mengamati bahwa janin manusia mulai menguap dini umur 11 minggu setelah pembuahan.

18. Kelenjar keringat
 

Manusia memiliki dua atau empat juta kelenjar keringat yang membantu untuk mengatur suhu tubuh. Perempuan memiliki kelenjar keringat lebih dari laki-laki, namun kelenjar keringat pria lebih aktif.  Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar