|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 28 Juli 2015

Makanan yang Membuat Anda Mengantuk

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Jika Anda merasa mengantuk selama jam kantor, Anda mungkin tidak dapat berpikir atau bekerja dengan baik. Anda mungkin juga merasa bingung dengan kekuatan memori Anda itu. Ada banyak alasan mengapa Anda mengantuk saat jam sibuk.

Nah, apa yang bisa menyebabkan kondisi mengantuk ini? Makanan tertentu, kebiasaan tertentu atau obat-obatan tertentu yang menyebabkan keadaan mengantuk ini.

Berikut beberapa makanan yang bisa meyebabkan Anda mengantuk.

1. Mengonsumsi salad

Ada sebagian orang cenderung hanya suka untuk mengonsumsi salad sebagai 'makan siang'. Jika asupan makanan tidak cukup untuk kebutuhan energi sepanjang hari, maka dapat menyebabkan Anda mudah merasa mengantuk.

2. Produk susu


Produk susu juga dapat membuat Anda merasa mengantuk, terutama ketika tubuh Anda gagal mencerna protein yang terdapat dalamnya.

3. Pisang


Pisang kaya akan magnesium dan itulah sebabnya Anda sebaiknya mengonsumsinya di malam hari saja. Hal ini penting, karena pisang dapat membantu mengendurkan otot-otot Anda, sehingga Anda mudah untuk tidur.

4. Roti tawar

Roti tawar merupakan sumber karbohidrat dengan indeks glikemia yang tinggi. Makanan tersebut mungkin tidak dapat membantu Anda merasakan kenyang untuk waktu yang lama, sehingga Anda merasa mengantuk setelah beberapa jam mengonsumsinya.

5. Daging

Ketika Anda mengkonsumsi daging yang berlemak, Anda mungkin akan mudah merasa mengantuk karena banyak energi yang dibutuhkan untuk mencerna makanan tersebut.

6. Buah ceri

Ceri mengandung melatonin yang berperan penting untuk membuat Anda mudah mengantuk, sehingga Anda lebih baik mengonsumsinya di malam hari saja.

7. Makanan asam

Jika Anda telah mengonsumsi makanan asam ketika makan malam maka Anda pasti akan merasa mengantuk keesokan harinya.

8. Makanan manis

Ada beberapa jenis makanan manis dan mengandung gula, juga cenderung dapat membuat Anda merasa mengantuk setelah satu jam atau lebih Anda mengonsumsinya.  Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar