|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 06 Agustus 2015

Badai Menciptakan Musik

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Ada sebuah Legenda tentang seorang Bangsawan Jerman yang mempunyai Istana di perbukitan di tepi Sungai Rhein. Sebagai seorang pecinta musik, ia memasang beberapa kawat di antara 2 menara di kuilnya dengan harapan kalau angin akan menggetarkan kawat-kawat itu sehingga menghasilkan musik. Tetapi aliran angin sungai Rhein tidak menghasilkan suara sedikitpun.

Pada suatu malam, terjadilah badai hebat di lembah itu. Badai yang dahsyat itu menerpa istana bangsawan tersebut. Bahkan gunung-gunung sekitar pun tampak terguncang. Sang bangsawan membuka tirai jendela untukmengawasi perkembangan badai, dan dalam keheranannya, ia mendengarkan alunan musik yang merdu.
 
Sekarang kawat-kawat itu mendesing bagaikan petikan senar gitar. Ternyata kawat-kawat itu memerlukan badai untuk menghasilkan melodi yang merdu dan indah!

Demikian pula dalam kehidupan ini. Terkadang kita membutuhkan BADAI untuk dapat mengekspresikan indahnya kehidupan. Badai yang datang dalam hidup kita dapat membuat musik yang merdu dan indah keluar dari diri kita, asalkan kita mampu meresponnya dengan benar.

Badai membuat kita semakin kuat, dewasa dan bijak dalam menyikapi setiap permasalahan.
Mari kita keluarkan alunan musik yang indah dalam hidup kita.  Salam kebajikan (Lia)

Tidak ada komentar:
Write komentar