|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 14 Agustus 2015

Miris, Pembantu Berikan Makanan Kotoran Manusia Pada Nenek Majikannya

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Orang tua yang sudah lanjut usia tentunya membutuhkan perawatan ekstra. Tak heran beberapa keluarga sering mempekerjakan perawat untuk merawat orang tua mereka yang sudah tua. Namun yang disayangkan, tak semua perawat yang paham akan tugasnya. 

Seperti seorang pembantu asal Myanmar yang membuat miris hati banyak orang dan dikecam oleh sejumlah pengguna media sosial, setelah beredar fotonya yang dengan sengaja memberikan makanan berupa kotoran manusia kepada Nenek majikannya.

Dilansir stomp.com, Jumat (14/8/2015), kejadian tersebut terbongkar saat cucu dari wanita tua yang berusia 92 tahun yang bernama Rei memasang sejumlah kamera CCTV tersembunyi untuk memantau aktivitas perawat.

"Kami mendapatkan perawat itu dari sebuah tempat penyedia pembantu rumah tangga. Awalnya pihak penyedia meyakinkan kami bahwa
perawat yang akan mereka kirimkan berpengalaman di bidangnya," ujar Rei.

Tapi setelah dipekerjakan, sang
perawat tidak bekerja sesuai dengan harapan, malah malas dan sering menolak jika diminta untuk melakukan sesuatu.

"Ia kebanyakan tidur, saat diperintah ia menyebut bahwa dirinya hanya berkewajiban merawat nenekku, mendengar alasan itu kami hanya diam dan terus memantaunya,"

Hari demi hari pekerjaan si
perawat semakin tidak karauan, sehingga akhirnya Rei yang merupakan seorang mahasiswa di salah satu universitas dan juga bekerja paruh waktu berinisiatif memasang kamera CCTV.

"Setelah melihat rekaman itu, saya sangat terkejut,
perawat itu membiarkan nenek saya duduk sendirian di dapur, sekitar dua jam kemudian dia kembali menemui nenek saya dengan wajah lusuh dan kelihatan baru bangun tidur, selanjutnya ia memberikan makanan warna kuning seperti kotoran manusia dan setelah diselidiki memang benar kotoran manusia."

Atas perbuatan tak manusiawi dari
perawat itu, Rei akhirnya menghubungi pihak yang mengirimkan perawat itu untuk meminta klarifikasi dari mereka soal perawat yang dikirimkan untuk merawat neneknya.

"Namun jawaban dari mereka sangat tidak puas, mereka hanya menyarankan kami untuk mengganti
perawat, tentu saja kami tidak terima dan langsung mengatakan bahwa kasus ini akan kami laporkan ke pihak berwajib," pungkasnya.

Semoga kejadian ini bisa membuat kita lebih berhati-hati saat mempekerjakan perawat yang mengasuh orang tua kita, terutama jika mereka sudah lanjut usia. Anda pasti tidak mau diperlakukan seperti ini saat tua nanti, maka jangan lakukan hal yang sama. Semakin mereka menua, semakin banyak perhatian yang mereka butuhkan. Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar