|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 16 Agustus 2015

Pria Ini Ajak Gelandangan Makan Bersama, Membuat Pengunjung Restoran Terharu

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Apakah membantu orang yang tidak mampu harus menunggu hingga jadi orang kaya dulu? Tampaknya tidak.  Sekecil apa pun kebaikan yang bermanfaat bagi sesama, dengan berbagi, menolong, menyayangi dan peduli pada orang yang membutuhkan, tentunya akan membuat hidup kta terasa begitu berkesan dan bahagia.

Berbuat kebaikan memang menjadi salah satu obat hati yang mujarab. Saat dunia tidak cukup baik pada kita, ada baiknya kita tidak goyah untuk menjadi baik pada orang lain, karena berbuat kebaikan itu sederhana dan mudah caranya.

Seorang pria di Filipina menjadi perbicangan publik di negara tersebut setelah mengajak seorang wanita tua gelandangan makan bersamanya di sebuah restoran cepat saji.

Dilansir Viral4real, Minggu (15/8/2015), pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut tergerak hatinya saat melihat seorang wanita tua dengan pakaian lusuh duduk sendirian di dekat restoran KFC kota Baguio, Filipina.

Iapun langsung mendekati wanita tua tersebut dan mengajaknya masuk ke dalam restoran serta memesankan makanan untuknya. Tidak sekedar memesankan makanan, ia juga mengajak wanita tua itu makan satu meja bersamanya.

Dengan senang hati wanita tua itu menerima ajakannya lalu ia menikmati hidangan yang berada di depannya. Pria itu juga terlihat mengajaknya berbincang, sesekali keduanya tertawa bersama sambil menikmati hidangan.

Kejadian itu sendiri membuat beberapa orang di restoran terharu dan merasa tergerak untuk melakukan hal yang sama seperti pria itu lakukan.

"Aku malu pada diriku sendiri saat melihat pria itu mengajak seorang wanita tua gelandangan makan bersamanya, aku sendiri makan enak tapi tak ada gerakan membantu wanita tua itu,"ungap pria bernama Lee Aguanda.

Sementara itu, perbuatan baik pria tua itu juga sempat menyebar ke sejumlah media sosial dan media lokal di Filipina. Beberapa komentar diberikan terkait aksi pria keturunan korea tersebut.

"Mantap. sudah jarang terlihat orang seperti itu," ungkap seorang netizen.

"Jadi pelajaran untuk kita semua agar peka dengan kesusahan orang lain," tulis netizen lainnya.


Semoga kebaikan yang dilakukan pria tersebut menjadi inspirasi untuk kita semua agar memiliki upaya nyata membantu orang lain. Kalau bukan kita, siapa lagi. Jangan tunda melakukan sesuatu yang baik di hari esok bila Anda dapat melakukannya hari ini. Ingat bahwa setiap hembusan napas adalah anugerah yang patut disyukuri dan diisi dengan kebaikan, suka cita dan kesuksesan. Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar