|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 03 September 2015

Nilai Kehidupan Sesungguhnya

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Ada sepasang suami-istri mengendarai mobil melewati sebuah restoran yang berada di desa. Ketika mereka berhenti dan masuk ke restoran tersebut, istrinya pergi ke toilet restoran.

Begitu masuk ke toilet, segera terlihat satu vas berisi bunga yang sedang mekar, diletakkan di atas sebuah meja kayu kuno tapi sangat anggun. Ruangan di dalam toilet ditata dengan sangat rapi, boleh dikatakan tak berdebu sedikitpun, nyonya ini setelah menggunakan wastafel dalam toilet, dia juga secara otomatis mengelap wastafel itu dengan bersih setelah selesai digunakan.

Sebelum nyonya ini kembali ke mobil, dia berkata pada pemilik restoran tersebut bahwa bunga-bunga itu sangat indah.

“Nyonya, apakah Anda tahu? Saya telah meletakkan bunga-bunga itu sudah sepuluh tahun lamanya. Anda pasti tidak bisa bayangkan bahwa vas bunga yang kecil itu entah telah meringankan berapa banyak pekerjaan saya untuk membersihkan,” kata pemilik restoran dengan bangga.

Menggunakan sedikit pikiran yang cerdik, akan membuat lingkungan di mana kita tinggal lebih indah, bagaimanapun juga semua orang tidak memiliki pikiran untuk merusak lingkungan yang bersih, tetapi jika tempat itu adalah tempat yang kotor maka akan menjadikan tempat itu berubah menjadi semakin kacau.

Sayapun mengagumi atasan saya, yang selalu sabar menghadapi setiap masalah, dan sangat jujur, tidak pernah memakai fasilitas kantor untuk keperluan pribadi, dan tidak pernah mau menerima uang pelicin proyek apapun.

Baginya, sesuatu urusan tidak seharusnya dipersulit, memikirkan orang lain sebelum diri sendiri. Melihat dirinya yang begitu baik dan sabar, menginspirasi para anak buahnya seperti saya, ingin merubah pribadi menjadi seperti dirinya.

Biarlah kita semua selalu mempertahankan sebuah jiwa murni bersih, agar bila ternodai oleh setitik kotoran saja bisa segera disadari, bersamaan dengan itu juga agar kita bisa mempengaruhi orang lain. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar