|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 21 November 2015

Kemauan dan Ketekunan

 

 
KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Awal dari segala usaha pasti sulit,asal ada kemauan dan ketekunan pasti akan ada hasilnya.

Menghadapi kesulitan yang terpenting harus berusaha dengan sepenuh hati, tenaga dan sekemampuan kita. Ada kesungguhan hati untuk berusaha tentu akan nyampai walau jauh seberang lautan. Indahnya kehidupan, bukan terletak dari banyaknya kesenangan, tapi pada banyaknya rasa syukur yang kita rasakan. Dibawah ada perumpamaan yang bagus untuk di baca !

Perahu dibuat untuk berlayar di danau, sungai atau lautan.. Bukan untuk berlabuh diam di dermaga. Demikian juga manusia mengarungi kehidupan bukan berdiam serta menunggu hidup berakhir.

Di dalam mengarungi kehidupan akan banyak ombak dan mungkin badai menerjang, tetapi itulah seni dari kehidupan. Jangan panik ataupun takut, segeralah kembangkan layar dan nikmati perjalanan sampai tujuan.

Tidak perlu takut jatuh, karam, dan salah arah, karena setiap kesalahan yang pernah dilakukan adalah bagian dari kehidupan. Jangan menyesali kesalahan tapi jadikan itu sebuah pelajaran dan kompas kehidupan.

Mendung bukan untuk membuat kegelapan, tapi untuk memberi kabar gembira akan sejuknya air hujan yang akan turun. Duka bukan hanya semata untuk membuat kita tersiksa, tapi agar kita tersadar bahwa kita hanyalah manusia dan insan biasa.

Kaum yang berkemampuan lemah hanya duduk menunggu kesempatan, sedangkan kaum yang berkemampuan besar akan menciptakan kesempatan. (弱者等待時機,強者創造時機)。The weak idly sit by waiting for the perfect conditions to present themselves while the strong instead seize upon the present conditions and make the most of them. ~ Kata Perenungan Master Cheng Yen ~ Salam kebajikan (Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar