|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 22 November 2015

Pengobatan Tradisional Tiongkok Bukanlah Pengobatan Instan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Jika Anda mencari penyembuhan yang cepat, Pengobatan Tradisional Tiongkok (PTT) bukanlah pilihan yang tepat. Biasanya bukan satu masalah satu kali penyelesaian. Orang-orang yang mencoba satu kali sesi pengobatan biasanya berpikir akan pulih setelah kunjungan pertama, sering kali merasa kecewa. PTT menuntut kesabaran; ia bukan penyembuhan yang cepat, dan bukanlah sebuah peluru perak untuk sekali ditembakkan. Namun ada yang mengatakan, manfaat dari sifat lambat dari obat ini banyak.

Berikut adalah manfaat efek yang lambat dari pengobatan Tiongkok:

1. Tubuh telah diprogram untuk bisa menyembuhkan, dan itu membutuhkan waktu. 

Pengobatan Tiongkok melibatkan penyembuhan yang sesungguhnya, bukan hanya menutupi gejala dengan obat resep semata. Itu berarti dokter harus memahami tidak hanya apa yang terjadi, tapi mengapa hal tersebut terjadi. Setelah sumber gejala yang sebenarnya terungkap dan ditangani, maka penyembuhan sesungguhnya segera dapat terjadi.

2. Sifat pengobatan Tiongkok adalah menegaskan Anda untuk memperlambat ritme dan mengadakan kontak dengan tubuh Anda.

Diagnosis dan pengobatan hanya dapat bergerak maju dengan masukan dari Anda sebagai pasien. Sebagai contoh, Anda tahu bahwa sakit kepala Anda adalah migrain. Tetapi agar lebih efektif, dokter perlu tahu lebih banyak … Apakah terjadi di satu sisi? Seberapa sering terjadi? Apakah area yang sakit seperti ditekan atau tidak? Apakah hal tersebut terkait dengan perubahan cuaca? Selain itu apa lagi yang terjadi dengan kesehatan Anda? Rincian yang tampaknya tidak berkaitan, sering kali merupakan petunjuk besar, dan dokter hanya bisa menganalisa secara efektif jika mengetahui rincian tersebut. Agar hal tersebut terjadi, Anda perlu memerhatikan tubuh. Ini adalah hal yang baik, karena mengarah kepada wawasan tentang kesehatan Anda yang mungkin tidak dianggap sebelumnya.

3. Pengobatan Tiongkok tidak hanya lambat, tetapi juga berhati-hati.  

Pengobatan Barat menawarkan obat-obatan dan operasi. Pengobatan Tiongkok menawarkan pengobatan herbal dan setengah jam atau lebih relaksasi di ranjang pijat selama sesi akupunktur. Mana yang Anda lebih suka lakukan?

4. Membicarakan ramuan herbal Tiongkok, memang benar bahwa efeknya tidak kentara di awal, dan mereka membutuhkan waktu kerja yang lebih lama daripada obat resep. 

Bahkan, banyak resep obat yang berasal dari herbal yang sama dengan tabib Tiongkok gunakan. Namun perbedaan antara keduanya adalah, ketika sebuah ramuan asli diracik, di dalamnya tercakup manfaat efek sinergis dari semua senyawa tanaman tersebut. Ketika obat modern dibuat dari bahan herbal, maka hanya bahan aktifnya saja yang diekstrak dan dibuat menjadi obat yang berdaya ampuh -yang mungkin dapat bekerja dengan cepat, tapi malah mengandung efek samping yang berton-ton karena potensinya. Sekali lagi, mana yang lebih suka Anda lakukan?

5. Sifat pengobatan Tiongkok pada akhirnya berarti si pasien harus berpartisipasi dalam pengobatannya sendiri, gaya hidup pasien seringkali memainkan peran dalam membentuk kondisi mereka

Jika makanan yang membuat Anda sakit, maka Anda bertanggungjawab untuk mengubahnya sebagai bagian dari proses pengobatan. Jika kerja 80 jam seminggu membuat Anda merasa lelah dan mudah marah, maka akupunktur dapat melakukan begitu banyak. Namun jika perubahan adalah bagian dari rencana perawatan Anda, maka Anda dapat merencanakannya dalam beberapa lama. Keuntungannya, perbaikan yang Anda rasakan sangat nyata, bukan efek dari obat yang telah mengurangi gejala sementara, tetapi melenyapkan penyebabnya di tempat.

Jadi, memang benar bahwa saya digambarkan sebagai…um, tidak sabaran. Namun, jika saya memiliki pilihan, saya akan dengan senang hati memilih penyembuhan pengobatan Tiongkok yang lambat, lembut, dan mendalam dibanding dengan obat-obatan dan operasi hari ini. Itu salah satu contoh di mana saya bersedia mengambil rute yang lambat. (Lynn Jaffee adalah ahli akupunktur berlisensi dan penulis Simple Steps: The Chinese Way to Better Health (Langkah Sederhana: Cara Tiongkok untuk Kesehatan yang Lebih Baik). Artikel ini pada awalnya diterbitkan di AcupunctureTwinCities.com).  Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar