|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 10 Februari 2016

5 Titik Akupunktur Emas Penurun Tekanan Darah

 


KEBAJIKAN ( De 德 )Hipertensi adalah faktor risiko utama dari stroke, infark miokard (penyumbatan otot jantung), aneurisma dan penyakit arteri perifer, juga merupakan salah satu penyebab penyakit ginjal kronis. Hipertensi telah menjadi ancaman pembunuh terbesar bagi kesehatan manusia. Selain diet dan memperbaiki gaya hidup, cobalah dengan memijat lima “titik akupunktur emas” ini sebagai perawatan kesehatan rutin.

1. Titik akupunktur Fengfu

Titik akupunktur Fengfu terletak di bagian tengkuk di garis tengah kepala, telusuri dari garis tengah dari kepala sampai ke bawah, akan tersentuh bagian yang cekung ke dalam itulah tempatnya. Titik akupunktur Fengfu memiliki peran melancarkan Qi (dibaca: Ji, energi vital) dan melancarkan peredaran darah, sering memijatnya dapat berperan mengatur tekanan darah.

2. Titik akupuntur Fengchi

Titik akupunktur Fengchi berada pada titik tengah antara titik akupunktur Fengfu dan daun telinga, terdapat sepasang titik akupunktur Fengchi, di kiri dan kanan. Titik akupunktur Fengchi dapat melancarkan darah dan Qi, sering memijatnya bisa berperan mengatur tekanan darah dan mencegah stroke.

3. Titik akupunktur Taichong

Titik akupunktur Taichong terletak di tengah tengah antara jempol kaki dan jari kedua kaki, karena ia berada di antara dua tulang, pijatlah dengan sisi jari, menggosok sampai terasa linu / nyeri berarti benar. Pengobatan Tradisional Tiongkok (PTT) percaya bahwa tekanan darah tinggi disebabkan oleh ketidakseimbangan antara Yin dan Yang dari organ liver dan ginjal, memijat titik akupunktur Taichong bisa melancarkan Qi, menyehatkan dan menyeimbangkan liver serta mengurangi risiko terserang penyakit jantung dan stroke.

4. Titik akupunktur Yongquan

Titik akupunktur Yongquan berada di bawah telapak kaki diantara tengah lekukan antara jari ke – 2 dan ke -3, pada posisi 1/3 dari garis penghubung antaraujung guratan dan tumit, peran titik akupunktur ini sangat banyak, memijat titik ini dapat menurunkan tekanan darah dan memperbaiki kesehatan ginjal. Juga meredakan gejala tekanan darah.

5. Jiàng yā gōu (parit penurun tekanan)

Jiang Ya Gou berada di alur dalam parit di balik cuping telinga, ketika senggang Anda dapat menggosok/memijatnya, sangat berguna dalam pencegahan tekanan darah. Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar