|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 09 Maret 2016

Ubah Pendirian Dalam Menangani Masalah

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Jadi orang harus tulus jujur, bersikap baik kepada orang lain, setiap orang memiliki masalah sendiri, ketika ada masalah yang paling penting, jangan kehilangan kebahagiaan, ketika sibuk jangan sampai kehilangan kesehatan, saat lelah juga jangan kehilangan sukacita.

Hidup tak sempurna, sewaktu jaya juga ada kesusahan dan kesulitan. Bagaimana bahagianya orang, tetap ada masalah. Jagalah hati dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

Hayatilah makna dibalik semua masalah maka semua masalah akan membuat hidup menjadi bermakna. Dibawah tulisan bagus tentang

"SETIAP ORANG PUNYA MASALAH" !

Hidup selalu terbungkus oleh banyak lapisan, kita hanya melihat lapisan luar dan tidak tahu isi dalamnya.

Kita hanya melihat, Pengusaha itu hebat, rumahnya besar, mobilnya mewah, hidupnya bahagia sekali. Padahal ia lagi stress dan hidupnya penuh hutang, kerja keras hanya buat bayar bunga pinjaman, smua asetnya sudah jadi milik bank.

Pasangan anggun yang hadir di acara reuni itu serasi dan mempesona, mereka pasti hidup harmonis dan bahagia. Padahal hidup mereka penuh dengan kebencian, saling menuduh, menghianati dan menyakiti, bahkan sudah dalam proses perceraian dan bagi harta.

Lihat pemuda itu, lulusan Harvard dengan nilai cumlaude, pasti mudah dapat kerja, gaji besar, hidupnya pasti bahagia. Padahal dia kena PHK sudah 10x, jadi korban fitnah di lingkungan kerjanya dan sudah 2 bulan belum dapat job baru.

Lihat tetangga kita anaknya sudah besar semua, bapak ibunya sudah boleh santai dan tenang, mereka pasti bahagia. Padahal kenyataannya orang tua mereka tak pernah bisa tidur nyenyak, anaknya tak berbakti, suka judi & narkoba.

Inilah hidup kita selalu tertipu oleh keindahan di luar dan tidak tahu realita yang di dalam. Sesungguhnya semua keluarga punya masalah. Semua orang punya cerita duka. Jangan mengeluh karena masalah hadapilah PASTI ADA JALAN keluar.   

Ubahlah pendirian dalam menangani masalah, maka segalanya akan terasa nyaman dan tenteram. (轉一個角度來看世界,世界無限寬大;換一種立場來待人處事,人事無不輕安。
~摘錄自證嚴上人靜思語) When you view the world from a different perspective, the world becomes vast and wide. Try shifting your perspective in everything yon do, and all will be light and easy. - Kata Perenungan Master Cheng Yen -
   Salam kebajikan (Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar