|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 27 April 2016

Stop Berpura-Pura Tegar

 


KEBAJIKAN ( De 德 )Berpura-pura baik-baik saja tidak akan membuatmu menjadi lebih kuat. Sebaliknya, kamu akan merasa pada titik terendah.

Kamu berpikir bahwa ini ujian hidup. Kamu hanya perlu melewatinya dan semuanya akan kembali seperti semula. Tidak perlulah sekelilingmu tahu bahwa kamu sedang ada masalah dan sedang tidak baik-baik saja.

Toh mereka juga tidak bisa melakukan apa-apa. Kamu yakin bahwa kamu kuat, dan tidak membiarkan hal-hal semacam itu mengganggumu. Tapi sebenarnya, berpura-pura semuanya baik-baik saja tidak akan membuatmu lebih kuat.

Berpura-pura segalanya baik-baik saja hanya membuatmu terbiasa mengingkari keadaan. Kamu jadi orang yang sulit menerima kenyataan.

Dengan berpura-pura bahwa segalanya baik-baik saja, sebenarnya kamu sedang mengingkari keadaan. Kamu terus mengaku bahwa yang terjadi bukan masalah, dan tidak perlu dipikirkan.

Padahal sebenarnya dalam hatimu kamu juga tahu bahwa masalah itu ada, rasa marah dan sedih itu ada, dan segalanya memang membuatmu tidak baik-baik saja. Ini akhirnya akan membuat masalah mengambang tak terselesaikan, karena kamu terus-terusan mengingkari keadaan. Ayolah, sesekali menangislah. Luapkan emosimu, dan berhentilah berpura-pura segalanya sempurna.

Nah sobat, Kamu takut terlihat lemah? Bahkan orang yang paling kuat pun butuh waktu untuk berhenti berpura-pura kuat. Kamu bukan karang, berhenti selalu pura-pura tegar.

Menyembunyikan kesakitanmu mungkin akan membuatmu terlihat sebagai orang yang lebih bahagia dari orang lain, tapi itu tidak akan pernah membuatmu lebih bahagia.

Semoga Bermanfaat..
Tetaplah bersemangat!
Teruslah bertumbuh!
Teruslah belajar!
Salam kebajikan (Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar